Senin, 19 April 2021 16:17

Peringati HPN 2021, PWI Tuban Gelar Donor Darah dan Bagi-Bagi Sembako

Jumat, 05 Februari 2021 16:40 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Peringati HPN 2021, PWI Tuban Gelar Donor Darah dan Bagi-Bagi Sembako
Dalam rangka memperingati HPN ke-75, PWI Kabupaten Tuban menggelar kegiatan donor darah dan bakti sosial, dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono beserta jajaran kasat dan anggota, serta diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Tuban, Jumat (5/2/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar kegiatan donor darah dan bakti sosial, Jumat (5/2/2021).

Hal ini dilakukan, mengingat kebutuhan darah di rumah sakit selama masa pandemi Covid-19 sangat menurun. Ditambah adanya wabah virus corona, menyebabkan perekonomian nasional melemah.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban, Jalan Pramuka Tuban ini juga dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono beserta jajaran kasat dan anggota, serta diikuti oleh perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Tuban.

Ketua Pelaksana Kegiatan HPN PWI Tuban Abdul Rohman mengatakan, dalam memperingati Hari Pers Nasional Tahun 2021 di tengah pandemi ini, pengurus dan anggota PWI Tuban sengaja menggelar donor darah dan bakti sosial.

BACA JUGA : 

Diskusi Bersama PWI Jatim, Eri Paparkan Lima Misi Surabaya Lima Tahun ke Depan

Puluhan Wartawan Tuban Gelar Aksi Solidaritas Mengutuk Tindakan Kekerasan Terhadap Insan Pers

Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Raih Penghargaan PWI Award

Dapat PWI Award Kategori Peduli UMKM, EMCL: Kami Merasa Terhormat

"Sesuai dengan tagline Jumat Berkah, di HPN tahun ini kita melakukan donor darah dan bakti sosial dengan membagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkap Abdul Rohman.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Tuban Pipit Wibawanto mengungkapkan jika kegiatan HPN Tahun 2021 ini sengaja diawali dengan kegiatan sosial berupa donor darah dan pembagian paket sembako.

"Kegiatan donor darah ini sebagai wujud sinergisitas insan pers sebagai mitra pemerintah dalam membantu kebutuhan darah di PMI dan rumah sakit. Sedangkan bakti sosial ini juga kita lakukan untuk membantu warga yang membutuhkan. Semoga pandemi ini segera selesai, sehingga perekonomian masyarakat kembali normal," jelas Reporter MNC Group tersebut.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Tuban Didik Suharsoyo berterima kasih kepada PWI Tuban, karena di Hari Pers Nasional tahun ini masih tetap konsisten melaksanakan donor darah dan bakti sosial seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam kondisi pandemi seperti ini, PWI Tuban tetap menggelar kegiatan donor darah, dan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Dia menjelaskan, di tengah wabah virus corona ini, stok darah di PMI Tuban dan rumah sakit sangat terbatas, apalagi banyak warga yang justru takut untuk melakukan donor darah di masa pandemi ini, di sisi lain kebutuhan darah di rumah sakit terus berlangsung.

"Sekali lagi, kami sangat berterima kasih kepada PWI Tuban yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga acara HPN PWI Tuban ini sukses dan bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Sekadar diketahui, rangkaian kegiatan HPN ke-75 PWI Tuban ini dimulai dengan aksi donor darah, bakti sosial, tasyakuran dan doa bersama, dan puncak HPN PWI Tuban menggelar workshop dan PWI Award 2021 di Pendopo Kridho Manunggal Tuban. (gun/zar)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...