Menjelang Pelantikan Bupati-Wabup, Sugiri Sancoko-Lisdyarita Lakukan Vaksinasi

Menjelang Pelantikan Bupati-Wabup, Sugiri Sancoko-Lisdyarita Lakukan Vaksinasi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih, Sugiri Sancoko-Lisdyarita, usai menjalani vaksinasi.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih yang direncanakan pada 17 Februari mendatang, -Lisdyarita menjalani Covid-19 oleh Dinas Kesehatan Ponorogo, Kamis (4/2/2020).

Dalam keterangannya, mengatakan suntik vaksin ini merupakan tahap pertama. Setelah itu akan dilakukan penyuntikan tahap kedua 14 hari kemudian.

"Jadi suntik vaksin ini tentunya bukan pencitraan, akan tetapi bertujuan untuk mengatasi pandemi virus Covid-19 ini, agar usai dari Bumi Ponorogo maka masyarakat tidak perlu takut dan khawatir terkait suntik vaksin itu seperti apa," terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo, Rahayu Kusdarini menjelaskan terhadap bupati dan wakil terpilih -Lisdyarita dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

Menurutnya, Covid-19 memang diawali kepada para tokoh maupun kepala daerah sebagai edukasi kepada masyarakat. "Menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih memang dilakukan suntik vaksin tahap pertama. Untuk tahap kedua kemungkinan setelah pelantikan," terang Rahayu.

Dalam kesempatan ini, kadinkes juga menyampaikan tahap pertama di Ponorogo telah menyasar 3.312 orang dengan prioritas tenaga kesehatan. Sedangkan pada minggu ke 4 Februari nanti akan dilakukan ke kelompok masyarakat pemberi layanan publik.

"Berharap dengan adanya ini virus Covid-19 segera sirna di Ponorogo maupun di Indonesia," tukasnya. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO