Rabu, 14 April 2021 23:40

Eks Wakil Bendahara DPC Siap All Out Bantu Pencalonan Istri Gus Yani di Muscab PKB Gresik

Rabu, 03 Februari 2021 10:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Eks Wakil Bendahara DPC Siap All Out Bantu Pencalonan Istri Gus Yani di Muscab PKB Gresik
Sunyoto.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Munculnya nama Hj. Nurul Haromaini, istri Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani sebagai kandidat Ketua DPC PKB Gresik jelang musyawarah cabang (muscab), mendapatkan respons positif sejumlah kader. Muscab DPC PKB Gresik dijadwalkan digelar antara bulan Maret-Mei 2021.

Mantan Wakil Bendahara DPC PKB Gresik Sunyoto mengaku sangat mendukung pencalonan Ning Nurul -sapaan istri Gus Yani- sebagai Ketua DPC PKB Gresik pada muscab mendatang. Bahkan, dirinya menyatakan siap all out dan mem-backup Ning Nurul jika benar-benar maju pada bursa pemilihan Ketua PKB Gresik periode 2021-2021.

"Pada dasarnya saya setuju kalau istri Gus Yani Ning Nurul ikut maju di bursa calon Ketua PKB Gresik. Kalau nanti benar (Ning Nurul) maju, maka saya dan para mantan pengurus PKB siap mem-backup agar Ning Nurul direkom (dipilih) DPP," ujar pria yang karib disapa Nyoto ini kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (3/2/2021).

Menurut Nyoto, saat ini sudah tak ada bedanya antara laki-laki atau perempuan. Sehingga, siapa pun bisa memimpin PKB. "Yang terpenting figur itu bisa membawa kebesaran partai. Saya yakin jika Ning Nurul benar maju pada muscab dan terpilih, maka akan bisa membawa kebesaran PKB Gresik," terangnya.

BACA JUGA : 

Begini Pesan Gus Yani dalam Pelantikan Pengurus Ansor Gresik

Awali Pembukaan MPP Gresik, Gus Yani Langsung Didaulat Jadi Saksi Pernikahan

Bupati Gus Yani Siap Bantu PDIP Raih 2 Kursi DPRD Gresik di Dapil I Pada Pileg 2024

​Musancab PDIP, Bupati Gus Yani Yakin Raih 10 kursi DPRD di Gresik

Menurut Nyoto, saat ini sudah tak ada bedanya antara laki-laki atau perempuan. Sehingga, siapa pun bisa memimpin PKB. "Yang terpenting figur itu bisa membawa kebesaran partai. Saya yakin jika Ning Nurul benar maju pada muscab dan terpilih, maka akan bisa membawa kebesaran PKB Gresik," terangnya.

Nyoto mengungkapkan, saat ini sudah banyak pemimpin perempuan yang sukses dan mendapatkan kepercayaan publik. Mereka di antaranya Wali Kota Surabaya yang sekarang menjabat Mensos RI, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang juga Ketua PP Muslimat NU, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Bupati Jember Faida.

"Dan sejumlah figur perempuan lain yang sukses menjadi pemimpin. Jadi, kalau Ning Nurul menjadi Ketua PKB Gresik, saya yakin akan sukses seperti tokoh-tokoh perempuan tesebut dalam kepemimpinannya," pungkasnya.

Sekadar diketahui, sesuai AD/ART PKB yang baru, penentuan pimpinan/ketua PKB di tingkat wilayah maupun kabupaten dan kota dilakukan oleh DPP. Mekanismenya, pengurus tingkat wilayah maupun kabupaten dan kota mengusulkan sejumlah nama calon ketua ke DPP. Nantinya, DPP yang memiliki hak prerogatif untuk memilih ketua.

Kemudian, Ketua PKB yang dipilih DPP dikukuhkan dalam musyawarah wilayah (muswil), musyawarah cabang (muscab), atau musyawarah kota (muskot) PKB. (hud/rev)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...