Blusukan di Pasar Kolpajung, ​Dandim Bersama Kapolres Pamekasan Pantau Prokes dan Bagi-Bagi Masker

Blusukan di Pasar Kolpajung, ​Dandim Bersama Kapolres Pamekasan Pantau Prokes dan Bagi-Bagi Masker Kapolres dan Dandim 0826/Pamekasan saat blusukan di Pasar Kolpajung. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. Tejo Baskoro dan  AKBP Apip Ginanjar blusukan di Pasar Kolpajung, Pamekasan, Selasa (2/2/2021). Hal ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Keduanya memantau penerapan protokol kesehatan di lokasi tersebut, khususnya penggunaan masker dan jaga jarak antara pengunjung pasar dengan pedagang. Dalam kegiatan tersebut, keduanya membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Dalam kegiatan itu juga, Dandim dan meninjau Posko Terpadu Covid-19 yang ada di Pasar Kolpajung, serta dengan dibantu Satpol PP Pamekasan, pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat umum dan keramaian.

Sambil membagi-bagikan masker, Letkol Inf. Tejo Baskoro mengingatkan pentingnya penggunaan masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan saat beraktivitas di luar sebagai salah satu langkah mencegah penularan Covid-19.

Menurutnya, sosialisasi dan edukasi penggunaan masker akan terus digalakkan dalam satu minggu ke depan. “Mudah-mudahan penggunaan masker ini terus bisa dilaksanakan dan jangan sampai kendor,” tegas .

Sementara itu, AKBP Apip Ginanjar menjelaskan bahwa dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, TNI-Polri dan Satpol PP bersinergi melaksanakan bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan di tempat umum.

"Tujuan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker adalah mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus corona. Masyarakat kami imbau menjaga pola hidup sehat, rajin pakai masker, biasakan mencuci tangan, dan menjaga jarak," jelas . (yen/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO