Rabu, 21 April 2021 05:29

Warga Mojowarno Digemparkan Penemuan Mayat Wanita Tanpa Identitas

Sabtu, 30 Januari 2021 16:28 WIB
Editor: Redaksi
Wartawan: Aan Amrulloh
Warga Mojowarno Digemparkan Penemuan Mayat Wanita Tanpa Identitas
Petugas saat mengevakuasi jenazah korban.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Banjarsari, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, digegerkan dengan adanya penemuan mayat yang sudah membusuk di lahan tebu, Sabtu (30/01/21).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12:00 WIB. Mayat berjenis kelamin wanita itu pertama kali ditemukan oleh Wulyono (49), warga sekitar lokasi kejadian yang sedang mencari rumput untuk makanan ternak.

“Saat mencari rumput itu mencium bau seperti bangkai. Saya kira ya bangkai ayam, soalnya kan dekat dengan kandang ayam. Tapi saya kemudian penasaran dan mencari sumber bau tersebut, dan ternyata bau busuk dari mayat orang,” ujarnya saat ditemui wartawan di lokasi kejadian.

Atas penemuan tersebut, Wulyono kemudian melaporkan ke perangkat desa dan dilanjutkan ke pihak kepolisian setempat.

BACA JUGA : 

Sekda Buka Rapat Persiapan Gugus Tugas Reforma Agraria Jombang Tahun 2021

Bahan Petasan Meledak Saat Dimasak, Sebuah Rumah di Jombang Hancur, Satu Orang Meninggal

Gelar Rakerda, DPD PKS Jombang Hasilkan Sejumlah Program Kerja Unggulan

Hilang Dua Hari, Kakek di Tuban Ditemukan Tewas di Bekas Galian Tambang

Petugas kepolisian dari Polsek Mojowarno yang menerima laporan segera turun ke lokasi kejadian guna dilakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Mojowarno, AKP Yogas membenarkan peristiwa penemuan mayat tersebut. Pihaknya kemudian memasang garis polisi guna melakukan proses olah TKP serta mencari keterangan dari para saksi dan warga sekitar.

“Kondisi mayat ini saat ditemukan dalam keadaan tertelungkup di lahan tebu dan sudah membusuk serta mengeluarkan bau tak sedap. Dengan ciri-ciri memakai sepatu warna merah, kaos tanktop dan celana jeans warna biru agak keabu-abuan,” terangnya.

Polisi selanjutnya mencari keterangan perangkat desa dan warga sekitar. Namun, tidak ada yang mengenali korban. Diperkirakan mayat tanpa identitas ini meninggal sudah lebih dari satu minggu, terlihat dari beberapa bagian tubuhnya yang sudah dimakan belatung.

“Kami sudah mencari keterangan dari warga sekitar, dan tidak ada yang mengenali korban. Perkiraan mayat ini sudah seminggu lebih, karena sudah terlihat daging bagian kaki yang dimakan belatung dan terlihat tulangnya,” tegas Yogas.

“Kami juga berpesan pada semua warga jika mengetahui ada anggota keluarga yang hilang dengan ciri-ciri seperti itu supaya melaporkan ke Polsek Mojowarno,” pungkasnya.

Usai dilakukan oleh TKP, jenazah selanjutnya dievakuasi menggunakan mobil patroli dari Polsek Mojowarno ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang guna dilakukan autopsi. 

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...