Wali Kota Kediri Sampaikan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Utami Sri Rahayu dan Arief Budiman

Wali Kota Kediri Sampaikan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Utami Sri Rahayu dan Arief Budiman Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat memberi keterangan kepada awak media.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , Abdullah Abu Bakar, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Utami Sri Rahayu dan putranya Arief Budiman warga Kelurahan Singonegaran, Kecamatan Pesantren. Ia mengaku prihatin dengan peristiwa yang terjadi pada Rabu (20/9/2023).

"Saya turut berduka cita atas meninggalnya Bu Utami Sri Rahayu dan juga putranya Arief yang menyusul meninggal. Saya prihatin dengan kejadian ini," ujarnya kepada awak media, Kamis (21/9/2023).

Pimpinan daerah yang akrab disapa itu mengatakan bahwa Utami sudah periksa ke Puskesmas Pesantren 2 pada Jumat (8/9/2023). Ibu 4 anak ini memang sering periksa ke puskesmas untuk mendapat obat bagi dirinya dan putranya.

"Ia (Utami) menderita sakit lambung, kolesterol tinggi, trigliserid tinggi, dan vertigo. Sedangkan Arief menderita sakit polio sejak kecil dan retardasi mental. Sehingga Arief tidak bisa mengurus diri sendiri dan untuk makan harus disuapi ibunya," paparnya.

Disebutkan, Utami sudah disarankan dokter Bayu untuk menjalani rawat inap, namun ibu yang gemar naik sepeda ini menolak karena memikirkan siapa yang menyuapi putranya. Berdasarkan informasi dari tetangga, anak dari Utami datang pada Jumat malam.

Di situ, lanjut , Utami mengeluh kepada anaknya merasakan sakit dan minta ditemani anaknya. Kemudian, tetangga tidak melihat Utami dan mengira sudah dibawa anaknya.

"Dengan kondisi Bu Utami yang memiliki riwayat beberapa penyakit, menurut Kepala Puskesmas Pesantren 2, kemungkinan Bu Utami meninggal mendadak setelah sakit. Meninggalnya Bu Utami membuat putranya tidak mendapat asupan makanan selama beberapa hari. Sehingga akhirnya menyusul meninggal," ungkapnya.

Lihat juga video 'Mayat Pria Telanjang Ditemukan di Lahan Kosong Desa Carat Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO