Rabu, 21 April 2021 04:52

Gus Yani Pastikan Tak Ada Inting-Inting, Ajak OPD Guyub Wujudkan Gresik Baru

Jumat, 29 Januari 2021 16:57 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Gus Yani Pastikan Tak Ada Inting-Inting, Ajak OPD Guyub Wujudkan Gresik Baru
Gus Yani dan Bu Min foto bersama para kepala OPD lingkup Pemkab Gresik saat acara silaturahmi. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani didampingi Wabup Terpilih Aminatun Habibah mengajak semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) agar guyub untuk mewujudkan Gresik Baru.

Hal ini dikatakan Gus Yani, panggilan akrabnya, saat menerima silaturahmi Pj. Sekda Gresik Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno, Kepala OPD, dan Pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkup Pemkab Gresik di rumahnya, Dusun Srembi, Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas.

Dalam kesempatan itu, Gus Yani meminta bantuan semua Kepala OPD untuk mewujudkan Gresik Baru sesuai dengan Nawa Karsa. Dia memastikan tak ada istilah buku inting-inting. "Saya tak ada istilah buku inting-inting," tegasnya, Jumat (29/1/2021).

"Saya minta semua guyub untuk mewujudkan Gresik Baru. Saya dan Bu Min (Aminatun Habibah) mengajak membangun Gresik bersama-sama," ujar Gus Yani di hadapan para kepala OPD dan BUMD.

BACA JUGA : 

Bupati Gus Yani Ajak FKUB dan Masyarakat Bersama-sama Membangun Gresik

Safari Ramadan Perdana di Manyar, Bupati Gus Yani Singgung Kemacetan Jalan

Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik Tambal Kerusakan Jalan Betoyo-Tanggulrejo Manyar

Lelang Sekda Gresik Tunggu Restu Mendagri, Ini Pejabat yang Berpeluang

Gus Yani berharap adanya kolaborasi dalam membangun dan mengatasi permasalahan di Kabupaten Gresik. Seperti banjir, layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), kemiskinan, pendidikan, pengangguran, kesehatan, dan program lain.

"Saya ajak Bu Dirut PDAM (Siti Aminatus Zuriyah) dalam mengelola PDAM orientasinya bukan profit (keuntungan), tapi sosial, pelayanan masyarakat," pintanya.

"Karenanya, setelah dilantik, langsung gas pol, seperti PDAM banyak masyarakat yang menjerit, minta layanan PDAM belum dapat, harus dituntaskan," imbuhnya.

Saat ini, Gus Yani juga menekankan digitalisasi pelayanan, karena masyarakat butuh pelayanan cepat. "Teknologi dimasukkan ke birokrasi. Pelayanan dengan masyarakat harus cepat," katanya.

Menurut Gus Yani, saat ini yang penting dalam membangun Gresik adalah mengurai masalah. "Bukan persoalan ini (pejabat) diletakkan di sini, diletakkan di sana. Tapi, menuntaskan masalah yang ada," paparnya.

Gus Yani mengungkapkan, bahwa DPRD Gresik telah menyambut baik dengan visi misinya bersama Bu Min di Nawa Karsa. "Mudah-mudahan bisa dituntaskan. Saat ini, vaksin Covid-19 sudah ada. Sudah 5.000 orang divaksin berdasarkan data dinas kesehatan. Semoga ekonomi Gresik kembali bisa pulih, tumbuh," pungkasnya.

Sementara itu, Bu Min mengingatkan masih tingginya angka pengangguran. Dia berharap OPD bisa bekerja keras memikirkan solusinya, sehingga yang belum bekerja akhirnya bisa kerja. "Makanya, butuh data yang baik sesuai dengan kondisi riil. Data sesuai kondisi yang ada di desa," katanya.

"Saya dan Gus Yani yakin ASN akan membantu. Semua dengan tujuan menjadikan Gresik menjadi salah satu kabupaten terbaik di Jatim," pungkasnya.

Sebelumnya, Pj. Sekda Abimanyu Pontjoatmojo Iswinarno dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan kedatangannya bersama para Kepala OPD dan pimpinan BUMD untuk silaturahmi. "Kami mengucapkan selamat kepada Gus Yani dan Bu Min," katanya.

Abimanyu juga mengucapkan salam takdim Bupati Sambari Halim Radianto dan Wabup Moh. Qosim. "Pak Bupati masih sakit di RS Adi Husada Surabaya. Semoga lekas sembuh," harapnya.

Abimanyu kemudian mengenalkan satu per satu kepala OPD yang ikut silaturahmi, termasuk pimpinan BUMD.

"Saya minta semua taat. Semua guyub membantu Bupati dan Wabup Terpilih (Gus Yani dan Bu Min) untuk membantu program-program yang tertuang dalam Nawa Karsa," pesannya. (hud/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...