Beri Rasa Aman ke Masyarakat, Wali Kota Pasuruan Awali Vaksinasi Covid-19

Beri Rasa Aman ke Masyarakat, Wali Kota Pasuruan Awali Vaksinasi Covid-19 Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo bersama Forkopimda bersiap jalani vaksinasi perdana.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Gedung Unsur Untung Suropati, Kamis (28/01/21). Penyuntikan diawali oleh Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan berjalan lancar.

Wali Kota Teno menyampaikan, dirinya bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 aman dan sehat.

"Tujuannya adalah memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin ini halal dan aman. Dan ini adalah salah satu upaya yang nyata yang dilakukan oleh pemerintah untuk menekan Covid-19," kata Teno usai disuntik vaksin.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Pasuruan menyukseskan gerakan untuk pencegahan virus Covid-19.

Selain jajaran forkopimda, tahap pertama ini juga diikuti para tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan masyarakat yang ada di garda terdepan dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan. "Baru selanjutnya untuk seluruh masyarakat di Kota Pasuruan," kata Teno.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Sherly Marlena. Ia mengatakan, kepada para pejabat publik tersebut untuk meyakinkan kepada masyarakat Kota Pasuruan, bahwasanya vaksin Covid-19 produksi Sinovac tersebut aman dan halal untuk disuntikkan.

"Saya berharap agar masyarakat percaya bahwa vaksin yang diberikan kepada pejabat publik sama dengan vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kota Pasuruan," kata Sherly.

Ia juga memastikan bahwa vaksin Sinovac sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawasan dan Makanan (BPOM), serta mendapat fatwa dari MUI untuk kehalalannya.

"Meskipun sudah ada vaksin, masyarakat harus tetap mematuhi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun," pesannya. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO