Kamis, 22 April 2021 23:12

Beri Rasa Aman ke Masyarakat, Wali Kota Pasuruan Awali Vaksinasi Covid-19

Kamis, 28 Januari 2021 17:14 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ardianzah
Beri Rasa Aman ke Masyarakat, Wali Kota Pasuruan Awali Vaksinasi Covid-19
Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo bersama Forkopimda bersiap jalani vaksinasi perdana.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Gedung Unsur Untung Suropati, Kamis (28/01/21). Penyuntikan diawali oleh Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan berjalan lancar.

Wali Kota Teno menyampaikan, dirinya bersedia menjadi orang pertama yang disuntik vaksin untuk memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa vaksin Covid-19 aman dan sehat.

"Tujuannya adalah memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin ini halal dan aman. Dan ini adalah salah satu upaya yang nyata yang dilakukan oleh pemerintah untuk menekan Covid-19," kata Teno usai disuntik vaksin.

Karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat Kota Pasuruan menyukseskan gerakan vaksinasi untuk pencegahan virus Covid-19.

BACA JUGA : 

Kunjungi PA Pasuruan, Gus Ipul Imbau Warga Perbarui KK dan KTP Saat Ada Perubahan Status

Jalan Berdua Dilaunching, Pengantin Baru di Kota Pasuruan Bisa Urus KTP dan KK Elektronik dari Rumah

RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan Dituntut Jadi Fasyankes Kuratif dan Rehabilitatif

Antisipasi Lonjakan Pemudik, Kapolri Ajak Semua Pihak Patroli Hingga ke Jalan Tikus

Selain jajaran forkopimda, vaksinasi tahap pertama ini juga diikuti para tenaga kesehatan (nakes) dan pelayan masyarakat yang ada di garda terdepan dalam menangani penyebaran Covid-19 di Kota Pasuruan. "Baru selanjutnya untuk seluruh masyarakat di Kota Pasuruan," kata Teno.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan Sherly Marlena. Ia mengatakan, vaksinasi kepada para pejabat publik tersebut untuk meyakinkan kepada masyarakat Kota Pasuruan, bahwasanya vaksin Covid-19 produksi Sinovac tersebut aman dan halal untuk disuntikkan.

"Saya berharap agar masyarakat percaya bahwa vaksin yang diberikan kepada pejabat publik sama dengan vaksin yang diberikan kepada masyarakat Kota Pasuruan," kata Sherly.

Ia juga memastikan bahwa vaksin Sinovac sudah memiliki izin edar dari Badan Pengawasan dan Makanan (BPOM), serta mendapat fatwa dari MUI untuk kehalalannya.

"Meskipun sudah ada vaksin, masyarakat harus tetap mematuhi 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun," pesannya. (ard/ian)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...