Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Kapolres Kediri: Aman dan Halal, Tidak Perlu Takut

Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Kapolres Kediri: Aman dan Halal, Tidak Perlu Takut Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono menjelaskan bahwa Vaksin Sinovac aman dan halal.

"Masyarakat jangan takut jika nanti divaksin oleh pihak tenaga kesehatan. Vaksin ini aman dan halal," tutur AKBP Lukman Cahyono usai disuntik Vaksin Sinovac saat pencanangan vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kediri di Aula RS SLG, Kamis (28/1/2021).

Menurut AKBP Lukman Cahyono, Vaksin Sinovac ini bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksinasi.

"Tentunya, program vaksin dari pemerintah ini untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat sebagai memutus penyebaran Covid-19," ujar AKBP Lukman Cahyono.

AKBP Lukman Cahyono juga berpesan kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi menerima berita hoaks jika vaksin ini berdampak buruk. Karena, pemerintah pusat mulai dari Presiden RI, Kapolri, Panglima TNI sudah disuntik pertama kali.

"Masyarakat tidak perlu takut karena vaksin ini tidak berbahaya," imbuh AKBP Lukman Cahyono.

Ia juga meminta masyarakat agar tidak meremehkan protokol kesehatan bila nanti sudah mendapatkan suntikan vaksin. Masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 3M.

"Setelah divaksin kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," pungkasnya. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO