Sabtu, 06 Maret 2021 16:00

Tak Pegang Uang, Istri Minta Ganti HP Baru, Suami di Sidoarjo Nekat Mencuri

Rabu, 27 Januari 2021 18:37 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Tak Pegang Uang, Istri Minta Ganti HP Baru, Suami di Sidoarjo Nekat Mencuri
Tersangka pencuri HP.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gara-gara sang istri minta ganti handphone baru dan tak miliki uang, Nurul Kusaini (60), warga Dusun Sumber, RT 06/RW 02, Desa Terik, Kec. Krian, Kab. Sidoarjo, nekat mencuri handphone milik Aris (31). Lantaran aksi nekatnya, Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo pun menangkapnya.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol M. Wahyudin Latif menjelaskan bahwa pihaknya telah menangkap tersangka Nurul Kusaini yang telah terbukti melakukan pencurian handphone milik Aris, warga Grogol, Tulangan, Sidoarjo. Tersangka ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo saat berada di rumahnya.

"Tersangka kita tangkap di rumahnya, daerah Krian," jelas Kompol Latif, Rabu (27/01).

Latif menuturkan, saat diperiksa petugas, tersangka mengakui semua perbuatannya. Dia nekat mencuri handphone milik Aris lantaran tak punya uang untuk membelikan handphone sang istri. Tersangka bermaksud mengganti handphone istrinya yang sudah ia banting dan rusak.

"Sebelumnya, tersangka ini cekcok dengan istrinya. Saat emosi (marah) tersangka membanting hp istrinya. Dan istrinya pun minta ganti handphone baru," tuturnya.

Karena ditekan terus menerus sama sang istri dan tersangka tak punya uang untuk membelikan handphone, akhirnya saat waktu istirahat siang sekitar pukul 14.00 WIB, tersangka keliling dengan motor Honda Beat yang ia punya untuk mencari mangsa. "Tersangka ini keliling mencari mangsa," jlentrehnya.

Sesampai di TKP, yakni rumah korban Aris di Desa Grogol, tersangka berhenti. Karena melihat pintu rumah korban terbuka dan langsung masuk ke rumah Aris.

"Kebetulan korban Aris saat itu sedang tidur di kamar dan handphone ada di ruang tengah," paparnya.

Melihat 2 unit handphone di meja, tersangka langsung mengambil dan membawanya kabur. Setelah korban bangun tidur, dan mencari handphone-nya sudah tidak di tempat. Korban pun melaporkan hilangnya handphone tersebut ke Mapolresta Sidoarjo.

"Unit Resmob melakukan pemeriksaan saksi-saksi dan rekaman CCTV di sekitar TKP. Dan menemukan petunjuk jika pelaku mengendarai motor Beat warna merah Nopol W 2029 WL," urainya.

Dari petunjuk itu, anggota Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo menangkap pelaku Nurul Kusaini dan menyita barang buktinya.

"Kita sita 2 unit hp dan motor Beat yang digunakan untuk sarana. Dan tersangka kita jerat dengan Pasal 362 KUHP," pungkasnya. (cat/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...