Senin, 01 Maret 2021 22:58

Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, PWI Kediri Diapresiasi Wali Kota

Selasa, 26 Januari 2021 16:22 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Bantu Cegah Penyebaran Covid-19, PWI Kediri Diapresiasi Wali Kota
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan Ketua PWI Kediri Mega Wulandari saat menerima Pengurus PWI Kediri, Panitia HPN 2021, dan Panitia Konferensi PWI Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi langkah PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kediri yang ikut berupaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Kediri.

Apresiasi tersebut disampaikan Wali Kota Kediri saat menerima Pengurus PWI Kediri dan Panitia HPN 2021 serta Panitia Konferensi PWI Kediri di Balai Kota Kediri, Selasa (26/1).

Menurut Mas Abu-sapaan wali kota, apa yang telah dilakukan oleh teman-teman wartawan yang tergabung dalam PWI Kediri, dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada warga serta membagikan sembako bagi warga terdampak Covid-19, sangat membantu upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Kami juga minta bantuan teman-teman PWI Kediri untuk ikut mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan, terutama terkait penggunaan masker," ujarnya.

Mas Abu juga mengajak para wartawan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tak mengucilkan orang yang sembuh dari Covid-19. Karena orang yang sudah sembuh dari Covid-19, berarti sudah dinyatakan bebas dari Covid-19 sehingga tidak perlu dikucilkan lagi.

"Justru mereka yang sudah sembuh dari Covid-19 bisa membantu warga yang saat ini terkonfirmasi Covid-19 dengan donor plasma konvalensi," imbuhnya.

Menurutnya, untuk menekan penyebaran Covid-19 tidak tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah saja. Tapi, masyarakat harus dilibatkan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara ikut menjalankan protokol kesehatan, terutama bila sedang keluar rumah.

Sementara itu, Ketua PWI Kediri Mega Wulandari menjelaskan peringatan HPN 2021 bakal dilakukan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, mengingat saat ini masih masa pandemi.

"Dalam peringatan HPN 2021 ini, kami akan lebih mendekatkan kepada masyarakat seperti menggelar baksos kepada kawan-kawan disabilitas dan penghijauan di sumber-sumber air baik di Kabupaten Kediri maupun di Kota Kediri," ujar Mega.

Menurut Mega, PWI Kediri juga akan melanjutkan pembagian masker dan hand sanitizer serta meletakkan tempat cuci tangan di beberapa tempat yang dirasa banyak dikunjungi orang. (uji/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 01 Maret 2021 08:13 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Ternyata banyak sekali putra Indonesia yang punya potensi unggul. Di berbagai bidang. Termasuk penemuan tes Covid-19. Dalam tulisan edisi Senin, 1 Maret 2021, ini Dahlan Iskan mengangkat tentang I-Nose, hasil p...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...