Rabu, 21 April 2021 06:45

Labfor Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya Lakukan Olah TKP Ledakan di Dekat SPBU Tandes

Selasa, 26 Januari 2021 12:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Labfor Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya Lakukan Olah TKP Ledakan di Dekat SPBU Tandes
Lokasi letupan atau ledakan sudah diberi garis polisi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim, Ahli Pertamina, dan Ahli Lingkungan Hidup melakukan penyelidikan terhadap ledakan yang terjadi di depan SPBU Margomulyo, Jalan Karangpoh, Kecamatan Tandes, Surabaya, Minggu (24/1) malam kemarin.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko membantah jika lokasi letupan atau ledakan itu berasal dari SPBU. Sebab, SPBU Margomulyo sendiri sampai saat ini masih aman dan tidak terjadi apa-apa.

"Letupan atau suara ledakan pertama kali terjadi di selokan yang ada di dalam taman depan SPBU Margomulyo," ujarnya saat berada di lokasi, Selasa (26/01/2021).

Saat ini, pihak dari Polrestabes Surabaya masih melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari penyebab letupan atau ledakan yang terjadi di taman depan SPBU Margomulyo.

BACA JUGA : 

​Rumah di Sidoarjo Terbakar, Diduga Akibat Obat Nyamuk Bakar Menyambar Kasur Berbahan Kapuk

6 Kios Dekat Ramayana Swalayan Sidoarjo Terbakar, 7 Mobil PMK Diterjunkan

Tabung Gas Bocor, Rumah Warga Tulangan Sidoarjo Porak-poranda

Botol Bensin Eceran Tumpah Kesenggol Cucu, Seorang Kakek Beserta Warkop Miliknya Terbakar

"Saat ini dari Polrestabes Surabaya bersama tim labfor masih melakukan penyelidikan dan masih dilakukan olah TKP," tambahnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian menyebutkan bahwa di lokasi tidak ada pipa gas. Namun dari pihak Pertamina menyebutkan, ada sejenis bahan yang bisa terbakar dan sampai saat ini masih dilakukan analisa. 

"Di lokasi tidak ada pipa gas, namun disampaikan pihak Pertamina, ada bahan yang mudah terbakar, sehingga sampai saat ini masih dilakukan analisa yang nantinya bisa diketahui secara pasti penyebabnya," ucap AKBP Oki Ahadian.

Oki mengatakan, pihaknya nanti akan menghimpun keterangan dari Ahli Pertamina, Tim Labfor, dan Ahli Lingkungan Hidup untuk menyimpulkan penyebab terjadinya letupan atau ledakan di lokasi kejadian.

Sementara pantauan di lokasi, tempat letupan atau ledakan sudah diberi garis polisi (police line). (ana/rev)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi mistri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfungs...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...