Sabtu, 06 Maret 2021 16:24

Gandeng Ketua TP PKK, ​Wali Kota Kediri Edukasi Pentingnya Gizi Seimbang

Senin, 25 Januari 2021 20:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Gandeng Ketua TP PKK, ​Wali Kota Kediri Edukasi Pentingnya Gizi Seimbang
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar (kiri) dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Gizi Nasional Tahun 2021, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar melakukan kunjungan kepada remaja putri Elki Desiana Cahyanti dan balita gizi kurang Abidah Afika Dania di Kelurahan Kampungdalem, Kecamatan Kota Kediri, Senin (25/1/2021).

Dalam kunjungannya, Wali Kota Kediri dan Ketua TP PKK Kota Kediri memberikan paket penambah gizi dan edukasi mengenai pentingnya gizi seimbang.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, Pemerintah Kota Kediri ingin memastikan bahwa anak-anak di Kota Kediri ini tercukupi kebutuhan gizinya agar tidak stunting. Kemudian juga memberikan edukasi kepada remaja putri agar rajin mengonsumsi tablet Fe.

"Kami mengingatkan kepada ibu-ibu mereka bahwa pemberian gizi seimbang itu penting. Lalu untuk dewasa sudah disampaikan oleh Ketua TP PKK bahwa dari remaja khususnya remaja putri harus mengonsumsi tablet Fe. Sehingga ke depan ketika mereka hamil jauh lebih siap," ujar wali kota.

Untuk balita yang memiliki indikasi mengarah ke stunting, Wali Kota Kediri mengatakan bahwa dinas kesehatan (dinkes) melalui puskemas akan terus melakukan pemantauan terhadap perkembangannya.

"Kami akan terus monitor yang dilakukan dinkes melalui puskesmas. Kami akan lihat terus seperti apa grafiknya dan itu akan kami kawal terus," terang wali kota.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar. Wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini memaparkan bahwa TP PKK mendukung segala program Pemerintah Kota Kediri terhadap pencegahan dan penanganan stunting. Pada masa pandemi seperti saat ini kegiatan posyandu tetap berjalan namun secara door to door.

"PKK sebagai mitra dari pemerintah di sini hadir ya. Untuk tadi seperti posyandu itu masih terus berlangsung untuk anak-anak yang perlu dimonitor. Jadi posyandunya sudah tidak seperti dahulu lagi. Kami jemput bola door to door untuk anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus harus dimonitor grafiknya, berat badannya. Jangan sampai masuk di bawah garis merah lagi. PKK hadir untuk para balita di Kota Kediri," pungkas istri Wali Kota Kediri tersebut. (uji/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...