Ketum DPP Ultah Ke-74, PDIP Gresik Kado Tanam Ratusan Pohon

Ketum DPP Ultah Ke-74, PDIP Gresik Kado Tanam Ratusan Pohon Ketua DPC PDIP Gresik Mujid Riduan didampingi Sekretaris Noto Utomo menyerahkan pohon sebelum ditanam di sekitar areal waduk. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan sosial dengan menanam ratusan pohon di tepi waduk Dusun Randu Songo Desa Kesamben Kulon Kecamatan Wringinanom, Sabtu (23/1/2020).

Penanaman beberapa jenis pohon ini sebagai kado ulang tahun Ketua Umum (Ketum) DPP Hj. Megawati Soekarno Putri ke-74 tahun. Penanaman pohon tersebut diikuti oleh pengurus DPC, PAC Wringinanom, ranting Desa Kesamben Kulon, dan kader.

Ketua DPC Gresik, Mujid Riduan menyatakan, ada sebanyak 200 pohon yang ditanam terdiri beberapa jenis. Seperti sukun, alpukat, mangga, dan mahoni. Hadiah Ultah Megawati sengaja dirupakan pohon, mengingat Megawati adalah figur bangsa yang cinta akan tanaman, cinta lingkungan, dan sungai.

"Makanya, pohon-pohon tersebut kami tanam di sekitar waduk," ujar Mujid didampingi Sekretaris Noto Utomo kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (23/1/2021).

Mujid menyatakan, penanaman pohon juga dimaksudkan untuk menjaga kelestarian lingkungan, agar lingkungan tetap hijau, sejuk, dan asri. Selan itu, juga menjadi ruang hijau yang menyimpan banyak oksigen untuk membantu kelangsungan hidup masyarakat sekitar.

"Dengan banyaknya pohon yang ditanam lingkungan kita makin asri, sehat, sehingga lingkungan terjaga dari kerusakan. Kami mendoakan Ibu Mega semoga sehat dan panjang umur, sehingga terus bisa memberikan sumbangsihnya untuk bangsa dan negara," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO