Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa Untuk Siswa dan Mahasiswa Tak Mampu Senilai Rp 1,7 M

Petrokimia Gresik Salurkan Beasiswa Untuk Siswa dan Mahasiswa Tak Mampu Senilai Rp 1,7 M Dirut Petrokimia Gresik (dua dari kiri) bersama perwakilan penerima Bestro 2021 (dua dari kanan) didampingi SVP Umum (kiri) dan orang tua penerima Bestro (kanan) usai Penandatanganan Perjanjian Bestro.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - kembali menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) full cover kepada 12 mahasiswa dan 24 pelajar SMA/SMK sekitar perusahaan melalui program Beasiswa Petro (Bestro) total senilai Rp 1,7 miliar.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan bahwa Bestro merupakan bagian dari program CSR " Peduli & Berbagi" sebagai bentuk dukungan nyata terhadap pembangunan SDM Indonesia unggul melalui dunia pendidikan.

"Melalui program ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar melalui dunia pendidikan, sehingga mampu berkontribusi lebih baik bagi keluarga, masyarakat, dan bangsa," ujar Dwi Satriyo saat penandatanganan perjanjian Beasiswa Bestro, Rabu (20/12021).

Bantuan ini semakin tepat diberikan saat ini, mengingat banyak keluarga terdampak secara ekonomi akibat pembatasan aktivitas karena wabah Covid-19. Bahkan di Gresik saat ini juga tengah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Adapun rincian bantuan CSR Bestro 2020 adalah Rp 1,16 miliar untuk jenjang S1 yang diberikan bertahap hingga tahun 2024, dan Rp 540 juta untuk jenjang SMA/SMK sampai dengan kelulusan atau hingga tahun 2023.

Para penerima bantuan ini adalah mahasiswa dan pelajar berprestasi dari keluarga kurang mampu secara ekonomi di sekitar perusahaan.

Dengan demikian, total bantuan CSR Bestro yang telah diberikan sejak awal digagas atau tahun 2012 mencapai Rp 19,43 miliar, di mana Rp 13,18 miliar di antaranya untuk 115 penerima Bestro pendidikan S1 yang tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia, dan Rp 6,25 milia selebihnya diberikan kepada 221 penerima Bestro jenjang SMA/SMK dari sekolah favorit di Kabupaten Gresik.

Dari total jumlah tersebut, sebanyak 72 orang tingkat S1 dan 147 orang tingkat SMA telah dinyatakan lulus menempuh pendidikannya. Beberapa di antaranya bahkan telah menjadi karyawan di .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO