Kundari Prisusanti Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Ngawi

Kundari Prisusanti Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Ngawi Pengurus PWI Jatim saat memimpin pelaksanaan konferensi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com akhirnya menggelar konferensi cabang (konfercab) untuk memilik ketua definitif dan membentuk kepengurusan periode 2021 hingga 2024. Konferensi ini digelar di Aula STKIP Modern , Sabtu (16/1) kemarin.

Acara yang dihadiri sekitar 19 anggota tersebut, memilih Kundari Prisusanti sebagai ketua. Wartawan Koran Suara Media Nasional (SMN) itu terpilih secara aklamasi.

Digelarnya konferensi ini setelah kepengurusan persiapan dinyatakan demisioner. Sebelumnya, pengurus persiapan yang dipimpin Gembong Pranowo diberi waktu selama satu tahun oleh Jatim untuk menggelar konfercab atau membentuk pengurus definitif.

Pemilihan Ketua berlangsung secara aklamasi, dikarenakan sesuai aturan bahwa yang berhak dipilih dan memilih sebagai ketua harus anggota biasa. Sedangkan dari 19 anggota , hanya satu orang yang telah menjadi anggota biasa. Sementara lainnya merupakan anggota muda.

"Dengan ini, untuk pengurus Persiapan Kabupaten dinyatakan demisioner. Selanjutnya untuk acara akan dipandu dari Jatim," kata Ainur Rohim, Ketua Jatim di depan peserta konferensi.

Dengan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, tampuk kepemimpinan secara definitif diputuskan duserahkan kepada Kundari Prisusanti.

Dalam pidato sambutannya, mantan Wartawan Radar Madiun tersebut menyatakan akan fokus pada program peningkatan profesionalitas wartawan. Salah satunya dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Karena tantangan pers ke depan akan semakin kompleks, penting untuk wartawan harus selalu meningkatkan mutu, menambah wawasan, dan ilmunya. juga harus turut serta mewarnai lahirnya informasi tepercaya sesuai kaidah jurnalisitik,” jelas Kundari Prisusanti pada awak media.

Dia berharap dengan terbentuknya kepengurusan secara definitif, dapat meningkatkan mutu wartawan, khususnya yang tergabung dalam .

Adapun pengukuhan pengurus terpilih akan dilaksanakan pada bulan Februari, usai berlakunya PPKM di Kabupaten . (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO