Selama PPKM, Petugas Gabungan di Gresik Intensifkan Ops Yustisi Prokes dan 3T

Selama PPKM, Petugas Gabungan di Gresik Intensifkan Ops Yustisi Prokes dan 3T Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto (kanan) dan Dandim 0817 Letkol Inf. Taufik Ismail (tengah) saat menyaksikan pengunjung kafe di-rapid test antigen karena kedapatan nongkrong hingga larut malam. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan Polres Gresik, Kodim 0817, Dinkes, Satpol PP Gresik, dan Satpol PP Jatim mengintensifkan penertiban dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (16/1/2021) malam, dengan menggelar patroli gabungan berskala besar yang dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail.

Patroli gabungan itu menyisir kafe, warung kopi, dan lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat.

Diawali dengan mendatangi kawasan Alun-alun Gresik, selanjutnya menyisir kafe dan warung kopi yang masih ramai pengunjung di wilayah Gresik. Di tempat-tempat tersebut, petugas memeriksa dan mengimbau para pengunjung.

Bahkan petugas juga melakukan rapid test antigen terhadap 14 pengunjung yang masih nongkrong di warung kopi. Rapid test dilakukan oleh oleh petugas Dinkes Gresik.

AKBP Arief Fitrianto mengatakan, penertiban protokol kesehatan (prokes) ini diikuti serentak seluruh jajaran Polres Gresik. Selain melaksanakan ops yustisi penegakan protokol kesehatan, petugas juga malakukan 3T, yaitu Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (perawatan).

"Dengan langkah ini bisa diketahui orang yang positif, maka bisa dilakukan isolasi dan penanganan yang tepat, sehingga ada pencegahan penularan, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19," katanya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO