Lantik Pj. Kades Grati, Ini Pesan Wabup Lumajang

Lantik Pj. Kades Grati, Ini Pesan Wabup Lumajang Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati. (foto: ist)

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati melantik Muhamad Ikhsan Aris sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko di Panti PKK Kabupaten Lumajang, Kamis (14/1/2021). Pelantikan tersebut dilakukan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati berpesan agar Pj. Kades terlantik melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bunda Indah-sapaannya juga mengingatkan agar tidak melakukan hal-hal yang di luar ketentuan.

"Selamat buat Mas Ikhsan sebagai Pj. Kades, semoga bisa melaksanakan amanah, jadikan yang kemarin pelajaran dan pengalaman dan dasar berpemerintahan yang baik," ujarnya.

Wabup juga mengingatkan agar Pj. Kades bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu, juga tertib administrasi. "Berhati-hatilah dalam administrasi dan masalah keuangan, bekerjalah dengan baik, berkonsultasilah kepada camat dan Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa," imbuhnya.

Selanjutnya, wabup juga meminta agar jajaran perangkat desa mendukung kinerja Pj. Kepala Desa Grati yang baru. "Dukunglah Pj. Kades yang baru, meskipun seorang Pj., namun memiliki kewenangan yang sama, organisasi harus berjalan untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Perlu diketahui, Kepala Desa Grati, Kecamatan Sumbersuko diberhentikan dengan hormat lantaran diduga menyalahgunakan tanah kas desa (TKD) untuk kepentingan sendiri. (ron/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO