Kabupaten Tuban Direncanakan Terima Vaksin Covid-19 Bulan Depan

Kabupaten Tuban Direncanakan Terima Vaksin Covid-19 Bulan Depan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.636 dosis vaksin Sinovac usulan Kabupaten Tuban direncanakan tiba bulan depan. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tuban Endah Nurul Komariyati, Kamis (14/1/2021).

Hal ini disampaikan Endah mengacu pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan (Kemenkes RI) tentang alokasi dan distribusi vaksin ke kabupaten atau kota. Sesuai surat edaran itu, pelaksanaan vaksinasi untuk Kabupaten Tuban diperkirakan dimulai bulan depan.

Namun begitu, pihaknya juga belum mengetahui secara pasti kapan tanggal kedatangan vaksin asal China itu di Bumi Wali.

“Tahap satu ini diprioritaskan di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, untuk Tuban direncanakan bulan depan, kondisi ini mundur dari jadwal semula,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban tersebut.

Lebih lanjut, Endah menjelaskan, jumlah vaksin sebanyak 3.636 unit itu nantinya akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan dan petugas yang bekerja di fasilitas kesehatan (faskes).

Sambil menunggu vaksin itu tiba, pihaknya lebih memfokuskan pada kegiatan sosialisasi kepada masyarakat mengenai manfaat dari vaksin yang akan diberikan.

“Sementara menunggu vaksin, masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan, menggunakan masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” tutupnya. (gun/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Santri Ponpes Asy Syafi'i Nganjuk Antusias Ikuti Vaksinasi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO