Pemkot Blitar Siapkan Rumah Isolasi Alternatif, Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

Pemkot Blitar Siapkan Rumah Isolasi Alternatif, Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19 SMP Negeri 03 Kota Blitar di Jalan Ciliwung Kota Blitar yang rencananya akan digunakan sebagai rumah isolasi alternatif.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kota Blitar terus mencatat tambahan pasien Covid-19 setiap harinya. Hal ini membuat pemerintah setempat harus putar otak menyiapkan berbagai langkah antisipasi terkait perkembangan Covid-19 yang sulit diprediksi.

Salah satunya rumah isolasi alternatif yang sudah mulai diancang-ancang untuk disiapkan.

Hakim Sisworo, Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Blitar mengatakan, pihaknya berencana menyiapkan rumah isolasi alternatif. Rencananya, rumah isolasi alternatif ini akan ditempatkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 03 Kota Blitar di jalan Ciliwung, Tanggung, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar.

"Perkembangan Covid-19 tidak bisa diprediksi, jadi kami harus melakukan langkah-langlah antisipasi. Salah satunya menyiapkan rumah isolasi alternatif. Mengingat kapasitas di rumah isolasi yang telah disiapkan sebelumnya sudah mulai penuh, dan kami khawatir tidak lagi dapat menampung pasien Covid-19," ujar Hakim, Kamis (14/1/2021).

Dia menjelaskan, saat ini Kota Blitar hanya memiliki satu rumah isolasi, yakni Asrama Poltekes Kota Blitar di Jalan Dr. Soetomo, Kecamatan Sananwetan. Rumah isolalsi itu memiliki Kota kapasitas sebanyak 122 pasien.

Sedangkan rumah sakit rujukan RSUD Mardi Waluyo, Hakim menyebutkan jika saat ini sudah tidak lagi bisa menampung pasien Covid-19, karena telah mencapai jumlah maksimum kapasitas.

"Kami juga siapkan dua rumah sakit darurat, yaitu di Puskesmas Kepanjen Kidul dan Asrama Dosen Poltekes Kota Blitar agar pasien Covid-19 bisa mendapatkan perawatan secara baik oleh tenaga kesehatan," tutupnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO