Senin, 19 April 2021 16:46

SIG Pasok Kebutuhan Beton untuk Renovasi Masjid Istiqlal

Senin, 11 Januari 2021 20:29 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
SIG Pasok Kebutuhan Beton untuk Renovasi Masjid Istiqlal
SIG melalui unit usahanya PT Semen Indonesia Beton (SIB) memasok kebutuhan beton siap pakai untuk renovasi Masjid Istiqlal Jakarta. foto: ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui unit usahanya PT Semen Indonesia Beton (SIB) memasok kebutuhan beton siap pakai sebanyak 11.500 m3 untuk renovasi Masjid Istiqlal Jakarta yang telah diresmikan Presiden Joko Widodo pada tanggal 7 Januari 2021.

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan, kepercayaan itu merupakan kebanggaan bagi SIG yang telah menjadi bagian dari renovasi pembangunan Masjid Istiqlal. Masjid yang merupakan salah satu bangunan monumental di Indonesia sekaligus terbesar di Asia Tenggara.

SIB merupakan salah satu anak perusahaan SIG yang menyediakan beton siap pakai dan beton pracetak.

"SIB memiliki produk beton berkualitas dengan bahan baku terbaik, serta fasilitas Batching Plant yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan keunggulan ini, SIG siap mendukung percepatan pembangunan yang berkualitas di Indonesia," ujarnya, Senin (11/1/2021).

BACA JUGA : 

SIG Berikan Pelatihan Menjahit dan Beternak Warga Gresik dan Rembang

RUPS 2021, SIG Bagikan Dividen 40 Persen

Sebanyak 2.654 Karya Inspiratif Ikuti Gerakan Peduli Lingkungan yang Diselenggarakan SIG

SIG Serahkan Bantuan Sarana Prasarana Umum dan Mobil Ambulans

Hendi Prio Santoso menyampaikan, untuk wilayah Jakarta, SIB memiliki dua fasilitas Batching Plant di daerah Pulogadung dan Gatot Subroto. Kapasitas masing-masing Batching Plant sebesar 90 m3 atau 17 truk mixer/jam.

"Produk ready mix yang dipakai untuk struktural renovasi bangunan Masjid Istiqlal ini dipasok dari fasilitas Batching Plant terdekat dari area pembangunan, yakni dari Pulogadung Jakarta," beber Hendi Prio Santoso.

Renovasi Masjid Istiqlal dimulai pada bulan Mei 2019 dan berlangsung selama 14 bulan. Ruang lingkup pekerjaan meliputi penataan kawasan, pekerjaan struktur, pekerjaan arsitektur yang memperlihatkan Masjid Istiqlal sebagai bangunan cagar budaya, mechanical electrical plumping (MEP), termasuk tata udara dan tata cahaya, pekerjaan interior, serta signage dengan anggaran Rp 511 miliar.

"Selain renovasi Masjid Istiqlal, berbagai proyek bangunan dan infrastrukutur yang dibangun menggunakan produk ready mix SIB di antaranya proyek Light Rail Transit (LRT), tol dalam Kota Jakarta, Bandara Soekarno Hatta, JalanTol Kunciran-Cengkareng-Depok-Antasari," pungkas Hendi. (hud/ian)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...