Senin, 19 April 2021 16:27

Peringati HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kediri Tanam Pohon di Lereng Kelud

Minggu, 10 Januari 2021 17:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Peringati HUT ke-48, DPC PDI Perjuangan Kediri Tanam Pohon di Lereng Kelud
Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Murdi Hantoro saat ikut menanam pohon di Dusun Laharpang, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan ke-48, jajaran DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri menggelar acara tanam pohon di lereng Gunung Kelud, tepatnya di Dusun Laharpang, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Minggu (10/1/2021).

"Kami sengaja memilih Laharpang sebagai tempat penanaman pohon pertama, karena di tempat tersebut beberapa hari lalu telah terjadi longsor akibat hujan deras. Pohon yang kami tanam adalah pohon Jabon," kata Murdi Hantoro, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Minggu (10/1/2021).

Menurut Murdi, penanaman pohon dilakukan oleh jajaran DPC bersama masyarakat, anggota Fraksi PDI Perjuangan, Pengurus Anak Cabang Kecamatan Puncu, Pengurus Ranting Desa Puncu, dan Pengurus Anak-Anak Ranting.

"Selain itu, kami juga sudah mengirimkan 4 truk tangki air bersih untuk warga di Desa Besowo Kecamatan Kepung yang kesulitan air bersih, karena tempat penampungan air bersih di desanya rusak terkena longsor beberapa hari lalu," ujar Murdi Hantoro.

BACA JUGA : 

Rumah Pengurus Wajib Dipasangi Bendera PDI Perjuangan, Sambut Pileg 2024

Tanggapi Hasil Survei SSC, Mas Bup Dhito: Pemimpin Muda PDIP Tidak Hanya Bekerja di Balik Meja

Harga Beras Jatuh Rp 3,500 per Kg saat Panen, DPC PDIP Kediri Dukung Bupati Tolak Impor Beras

​Marak Jalan Rusak, PDIP Kabupaten Kediri Usulkan Pemkab Bentuk URC

Selain penanaman pohon, rangkaian HUT ke-48 kali ini juga meliputi webinar melalui Zoom dengan DPP di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri. Juga akan ada aksi bagi-bagi nasi tumpeng kepada masyarakat sekitar kantor DPC.

"Nasi tumpeng yang kami persiapkan adalah 48 buah. Tapi ternyata ada sumbangan dari Ibu Reni (Anggota F-PDIP DPRD Jawa Timur) sehingga jumlah nasi tumpeng yang akan dibagikan ada 100 buah," imbuh Murdi.

Murdi berharap kegiatan itu bisa masuk rekor MURI dengan perserta dan pembagian nasi tumpeng terbanyak se-Indonesia.

"Bukan bermaksud untuk gagah-gagahan, tapi murni sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada PDI Perjuangan. Semoga ke depan PDI Perjuangan semakin dekat dekat wong cilik, berjuang bersama untuk kesejahteraan masyarakat," pungkas Murdi seraya mengatakan bahwa aksi tanam pohon akan terus dilakukan di tempat berbeda di Kabupaten Kediri. (uji/rev)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...