Gandeng Relawan Pamekasan, Sekjen FPRB Jatim Gelar Baksos dan Penghijauan

Gandeng Relawan Pamekasan, Sekjen FPRB Jatim Gelar Baksos dan Penghijauan Sekjen FPRB Jawa Timur, Sudarmanto sedang melakukan penghijauan di area Bakorwil IX Madura.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sekjen Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Jawa Timur Sudarmanto, S.Sos., M.M.B. menggelar jagongan, bakti sosial, serta penanaman bibit pohon bersama para relawan di Kabupaten Pamekasan, Minggu (10/01/21).

Dalam kesempatan tersebut, Sudarmanto yang didampingi pengurus LPBI NU Jawa Timur Yoyok Wahyudi juga memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Gladak Anyar.

Tidak hanya itu, ia bersama para relawan Pamekasan juga membagikan ribuan masker kepada pengguna kendaraan bermotor di depan Kantor Bakorwil Madura, Jalan Slamet Riyadi No. 1 Pamekasan.

Sudarmanto mengatakan, penanaman bibit pohon di area Bakorwil Madura ini sebagai bentuk peduli lingkungan. Ia mengaku sangat bangga kepada para Relawan Pamekasan yang cepat merespons mandat untuk segera membentuk FPRB di Kabupaten Pamekasan.

"FPRB merupakan mitra dari BPBD untuk mengurangi dampak bencana di daerah masing-masing. Jadi, pembentukan FPRB adalah perwujudan partisipasi masyarakat dalam penanggulangan bencana," tegasnya. 

Sekadar diketahui, pagi tadi juga digelar pengukuhan Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Kabupaten Pamekasan di Gedung Bakorwil IX Madura, Minggu (10/1/2021). Budi Cahyono didapuk sebagai Ketua FPRB Pamekasan periode 2021-2024 setelah terpilih secara aklamasi. (yen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO