Rabu, 21 April 2021 05:32

Sejumlah Nama Kandidat Ketua DPC PKB Gresik Muncul Pasca-Gus Yani Diplot Jabat Waka DPW PKB Jatim

Minggu, 10 Januari 2021 11:52 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Sejumlah Nama Kandidat Ketua DPC PKB Gresik Muncul Pasca-Gus Yani Diplot Jabat Waka DPW PKB Jatim
Tim formatur mengumumkan susunan pengurus DPW PKB Jatim di bawah pimpinan Abdul Halim Iskandar. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Abdul Halim Iskandar kembali terpilih menjadi Ketua DPW PKB Jatim Periode 2021-2026 dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) PKB Jatim 2021 di Mojokerto, Sabtu (9/1/2021) kemarin.

Setelah terpilihnya Abdul Halim Iskandar sebagai Ketua PKB, tim formatur kemudian mengumumkan nama-nama pengurus untuk mendampingi Mendes PDTT tersebut dalam memimpin PKB Jawa Timur lima tahun ke depan.

Menariknya, dalam susunan kepengurusan Abdul Halim, ada nama Calon Bupati Gresik Terpilih Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani yang diplot menduduki jabatan Wakil Ketua (Waka) DPW PKB Jawa Timur.

BACA JUGA : 

Diskriminatif ke NU, Pimpinan DPRD Jatim Minta Kamus Sejarah Indonesia Terbitan Kemendikbud Ditarik

Hasil Survei SSC: PDIP Parpol Paling Nasionalis, PKB Paling Religius

DPW PKB Jatim Minta Perempuan Bangsa Ekspansi Jaringan ke Perempuan Milenial

PKB Buka Peluang Usung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Dengan diplotnya nama Gus Yani sebagai Wakil Ketua DPW PKB Jatim, maka sejumlah nama pun mulai dimunculkan sebagai kandidat ketua DPC PKB Kabupaten Gresik pada Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PKB Gresik yang bakal digelar dalam waktu dekat.

Informasi yang didapatkan BANGSAONLINE.com, sejumlah kandidat yang dimunculkan untuk memimpin PKB Gresik periode 2021-2026, di antaranya yakni Ketua DPRD Gresik Moh. Abdul Qodir, Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim, Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi, dan Ketua DPAC PKB Kecamatan Kebomas Achmad Zainudin Fuad.

Saat dikonfirmasi, Achmad Zainudin Fuad mengaku baru tahu kalau namanya digadang-gadang sebagai kandidat ketua PKB Gresik. "Saya baru tahu info ini dari Sampeyan (Anda)," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (10/1/2021).

Menurut Kang Fuad, wajar saja jika saat ini mulai muncul sejumlah nama kandidat Ketua DPC PKB Gresik periode 2021-2026, karena momennya memang mendekati muscab.

"Jika warga atau pengurus PKB Gresik jelang Muscab PKB Gresik memunculkan figur untuk digadang-gadang menjadi kandidat ketua, itu sah. Dan jika benar ada yang memunculkan nama saya, itu hak mereka," jelasnya.

"Saya ucapkan terima kasih jika ada warga PKB yang mengusulkan saya dan memberikan kepercayaan sebagai calon ketua PKB Gresik," sambung Kang Fuad.

Hanya saja, ia menjelaskan jika model pemilihan ketua PKB saat ini menjadi mandat penuh DPP. Di mana jika DPW atau DPC akan menggelar Muswil atau Muscab PKB, maka tinggal mengusulkan nama-nama ke DPP.

"Nanti yang diusulkan bisa 1-10 atau lebih calon ke DPP. Nah, dari calon yang dipilih DPP itu yang akan memimpin PKB Gresik lima tahun mendatang," terangnya.

Fuad menambahkan, nantinya siapa pun yang didaulat DPP sebagai ketua DPC PKB Gresik, dia lah yang harus didukung oleh keluarga besar PKB Gresik untuk kebesaran partai, dan kemanfaatan bagi masyarakat Kabupaten Gresik. (hud/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Selasa, 20 April 2021 09:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak sekali para tokoh nasional – termasuk para dokter kondang – yang daftar menjadi relawan uji coba fase II Vaksin Nusantara. Tapi Dahlan Iskan tak lolos. Loh, mengapa?Simak tulisan wartawan kondang itu di Dis...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...