Kamis, 13 Mei 2021 06:41

Ning Ita Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah kepada Korban Puting Beliung

Sabtu, 09 Januari 2021 20:00 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Ning Ita Salurkan Bantuan Perbaikan Rumah kepada Korban Puting Beliung
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan bantuan perbaikan rumah kepada korban puting beliung, Sabtu (9/1).

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Sabtu (9/1) pagi tadi menyalurkan bantuan perbaikan rumah untuk korban puting beliung yang terjadi pada Kamis (7/1) lalu.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini didampingi Plt. Kepala Dinsos PPPA Heru Setyadi, Kepala Baznas Kota Mojokerto K.H. Ma'shum Maulani, Kabag Prokopim Hatta Amrulloh, camat, serta lurah.

"Hujan yang melanda Kota Mojokerto akhir-akhir ini cukup deras disertai dengan angin kencang. Dan Kota Mojokerto, merupakan salah satu daerah dari 22 daerah di Jawa Timur yang dilanda fenomena La Nina dan Hidrometeorologi. Untuk itu, kewaspadaan dari masyarakat sangat dibutuhkan. Kami mengimbau agar semua masyarakat lebih mawas diri saat hujan deras," pesan wali kota perempuan pertama di Mojokerto ini.

Adapun akibat angin puting beliung itu, sebelas rumah mengalami kerusakan bangunan. Rinciannya, tiga di antaranya mengalami kerusakan berat, tiga lainnya rusak sedang, dan sisanya mengalami kerusakan ringan.

BACA JUGA : 

Operasi Ketupat Semeru 2021, Dishub Kota Mojokerto Sebar Personel di Sejumlah Titik Rawan

Peringati Hari Hemofilia Sedunia, Wali Kota Ning Ita Bersama Kapolres Mojokerto Kota Donor Darah

Bank Jatim Serahkan CSR untuk Pemerintah Kota Mojokerto

Ning Ita Perangi TBC, Berikut Cara-cara yang Dilakukan Wali Kota

Para korban yang rumahnya rusak itu mendapat bantuan dari Pemkot dan Baznas Kota Mojokerto berupa renovasi atau perbaikan pada bangunan yang rusak senilai Rp 7.810.000.

"Kerusakan setiap rumah berbeda-beda. Namun, tetap kami berikan bantuan sesuai dengan yang dibutuhkan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga di Jalan Flamboyan RT 3 RW 2, di Lingkungan Wates. Dengan adanya bantuan ini, semoga perbaikan rumah yang rusak segera diperbaiki, sehingga saat hujan kembali melanda mereka bisa mendapatkan perlindungan yang layak, tanpa ada kebocoran," tegasnya.

Sementara itu, Minto salah seorang warga terdampak angin puting beliung berterima kasih kepada Ning Ita. Khususnya, atas perhatian dan kecepatan dalam menanggapi permasalahan di masyarakat.

"Matur nuwun Ning Ita atas perhatian dan kepeduliannya kepada warga Kota Mojokerto. Bantuan ini sangat berarti buat kami," ungkapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Kota Mojokerto termasuk 22 daerah di Jawa Timur yang mengalami fenomena La Nina dan Hidrometeorologi saat musim penghujan. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya, fenomena La Nina bukanlah badai. Akan tetapi fenomena perubahan cuaca karena naiknya suhu di laut pasifik sehingga mengakibatkan bencana hidrometeorologi. 

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...