Cholifatul Roifah Sukses Usaha Stik Daun Kelor di Tengah Pandemi

Cholifatul Roifah Sukses Usaha Stik Daun Kelor di Tengah Pandemi Cholifatul Roifah saat mengemas stik daun kelor dalam plastik. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada semua bidang usaha memaksa Cholifatul Roifah (49) memutar otak agar bisa mempertahankan perekonomian keluarga. Perempuan yang sebelumnya memiliki usaha katering ini melakukan inovasi usaha, dengan membuat stik daun kelor.

Usaha stik daun kelor ini dibuat pada saat pandemi Covid-19. Awalnya, perempuan yang akrab dipanggil Bu Olief ini membuat stik bawang. Namun usaha stik bawang itu hanya digunakan sebagai usaha sampingan.

Sebab, sehari-harinya ibu dua putra dan satu putri ini memiliki usaha katering. Namun di tengah pandemi Covid-19 ini, usaha katering tersebut mengalami penurunan omzet. Bahkan di awal pandemi Covid-19, dirinya hampir tak mendapat pendapatan sama sekali.

“Awalnya dulu usaha katering. Karena pandemi ini, usaha katering sepi dan saya harus tetap memiliki pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari saya dan anak saya,” kata pemilik usaha bernama Mak Olief ini, Kamis (7/1/2021).

Cholifatul Roifah pun harus membuat inovasi baru yang selama ini belum ada yang menjual. Yakni memproduksi stik daun kelor dengan berbagai varian rasa. Daun kelor dipilih karena memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...