Susmiati, Pasien Covid-19 Pertama di RSUD Grati yang Sembuh Melalui Terapi Plasma Konvalesen

Susmiati, Pasien Covid-19 Pertama di RSUD Grati yang Sembuh Melalui Terapi Plasma Konvalesen Susmiati saat diantar suster keluar rumah sakit setelah dinyatakan sembuh.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Susmiati, Warga Candi Renggo, Kabupaten Malang, berhasil sembuh dari Covid-19 setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Grati, Kabupaten Pasuruan. Padahal, Covid-19 yang menimpa Susmiati tergolong cukup berat. Sehingga oleh rumah sakit yang pertama merawat Susmiati akhirnya dirujuk ke .

Setelah sembuh, Susmiati pun menyampaikan terima kasih melalui pesan WhatsApp, kepada Direktur Drg. Diah Retno Lestari, M.Kes.

"Dengan rasa hormat dan banyak mengucapkan syukur kepada para tim dokter dan perawat yang baik-baik, setia merawat, dan pesan dokter yang selalu saya ingat 'keluarga di rumah menunggu', itu yang bikin saya semangat bangkit untuk sembuh. Mudah-mudahan para tim medis selalu dilipatgandakan oleh allah dan mejadi tabungan akhirat amiiiin (emotikon terima kasih)," tulis Sumiati melalui pesan WhatsApp.

Sementara Diah Retno Lestari bersyukur atas kesembuhan pasien Covid-19 atas nama Susmiati. Menurutnya, Susmiati merupakan pasien spesial pinere.

"Beliau adalah pasien pertama yang mendapat terapi plasma konvalen diapa RSG. Berangkat dari kondisi yang berat, Allah Swt beri kesembuhan. Terima kasih buat semuanya," ujar Diah Retno.

Dijelaskan Diah Retno Lestari, bahwa siap menampung rujukan pasien Covid-19 dari RSUD di Jatim. Pasalnya, saat ini di masih banyak kamar kosong.

(Jajaran dokter, para medis, dan tenaga medis )

" sudah dilengkapi sarana dan prasarana mandi mayat Covid-19. Untuk memandikan mayat Covid-19 sudah tidak lagi dikirim ke RSUD Bangil," tukas Diah Retno Lestari. (par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Takziah ke Rumah Korban Covid-19, 22 Warga Pasuruan Terkonfirmasi Positif':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO