Minggu, 07 Maret 2021 12:29

Terpapar Covid-19, Pegawai Dinkes Kabupaten Gresik Meninggal Dunia

Minggu, 03 Januari 2021 09:58 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Terpapar Covid-19, Pegawai Dinkes Kabupaten Gresik Meninggal Dunia
Dokter Heni Jasaningsih. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dokter Heni Jasaningsih, Pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gresik meninggal setelah terpapar Covid-19. Dokter yang membantu penanganan pasien Covid-19 di RSUD Ibnu Sina ini wafat saat menjalani perawatan di RSU Petrokimia Gresik, Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 20.15 WIB.

Almarhumah yang tinggal di Perumahan Gresik Kota Baru (GKB) Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik ini kemudian dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Gresik drg. Syaifudin Ghozali membenarkan kabar meninggalnya dr. Heni Jasaningsih tersebut. "Dokter Heni meninggal Sabtu (2/1/2020) kemarin saat menjalani perawatan di RSU Petrokimia, karena Covid-19," ujar Ghozali kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (3/1/2020) pagi.

Ghozali mengatakan bahwa sebelum meninggal dunia, dr. Heni menjalani perawatan selama seminggu di RSU Petrokimia Gresik setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya, Keluarga Besar Dinkes Gresik telah berupaya maksimal untuk menyembuhkan dr. Heni dari Covid-19. Namun, takdir Allah berkehendak lain. "Kami semua sudah berupaya maksimal dan yang terbaik untuk dr. Heni," tegas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Gresik ini.

"Selama perawatan, RSU Petrokimia selalu berkoordinasi dengan dinkes dalam perawatan beliau, tapi Tuhan berkehendak lain," imbuhnya.

Ghozali menuturkan bahwa Pemkab Gresik, khususnya dinkes, merasa sangat kehilangan atas meninggalnya dr. Heni. Sebab, saat berdinas di dinkes, dr. Heni merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Beliau garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Semoga kebaikan almarhum diterima Tuhan Yang Maha Kuasa," pungkasnya. (hud/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 07 Maret 2021 10:03 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kali ini Dahlan Iskan, wartawan kondang itu, menulis tentang ambisi Tiongkok menjadi negara nomor 1 di dunia. Mengalahkan Amerika Serikat. Pada tahun 2035. Termasuk mencaplok Taiwan. Dengan cara kekerasan sekalipun.Un...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...