​Wisata Gunung Kelud Ditutup Total, Banyak Pengunjung Kecewa

​Wisata Gunung Kelud Ditutup Total, Banyak Pengunjung Kecewa Sejumlah pengunjung Gunung Kelud tertahan di pintu gerbang lokasi wisata. Mereka harus putar balik karena Wisata Gunung Kelud masih tutup.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Daya tarik dan pesona wisata alam Gunung Kelud memang luar biasa. Hari pertama Tahun 2021 ini, wisatawan lokal maupun dari luar Kabupaten Kediri yang ingin menikmati alam pegunungan di kawasan Gunung Kelud terus berdatangan. Dilihat dari plat nomor kendaraan, selain datang dari Kediri sendiri, juga tidak sedikit yang datang dari luar Kabupaten Kediri.

Mereka ada yang datang dari Sidoarjo, Tuban, Tulungagung, Malang, dan Nganjuk. Jauh-jauh datang ke Gunung Kelud, mereka harus gigit jari. Mereka harus putar balik, karena tujuan wisata utama Kabupaten Kediri itu ditutup total dari semua pengunjung, karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

Petugas jaga harus menjelaskan dengan sabar kepada setiap pengunjung yang terlanjur datang agar kembali. Para pengunjung yang tertahan di pintu gerbang dekat rest area, ada yang menggerutu karena sudah datang jauh-jauh, ternyata tutup.

"Kecewa pasti, Mas. Wong kami jauh-jauh dari Tuban dengan berombongan naik sepeda motor. Maunya ingin melihat kawah gunung Kelud. Tapi gimana lagi, memang ditutup, ya terpaksa harus kembali," kata salah satu pengunjung dari Tuban, sambil memutar balik sepeda motornya, Jumat (1/1/2021).

Tidak hanya pengunjung yang bersepeda motor yang kecewa, tapi tidak sedikit yang menggunakan kendaraan pribadi roda empat juga tampak kecewa. Pengunjung yang datang menggunakan mobil dari Madiun juga harus kembali.

Simak berita selengkapnya ...