Jumat, 23 April 2021 01:03

Refleksi Akhir Tahun, PDIP Kabupaten Kediri Songsong 2021 Tetap Dengan Semangat Kegotongroyongan

Kamis, 31 Desember 2020 10:51 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Refleksi Akhir Tahun, PDIP Kabupaten Kediri Songsong 2021 Tetap Dengan Semangat Kegotongroyongan
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyongsong tahun 2021 yang tinggal hitungan jam, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri, khususnya para kader, untuk tetap mengedepankan kegotongroyongan.

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Murdi Hantoro melalui keterangan tertulis yang disampaikan kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (31/12/2020).

"Tahun 2020 telah genap setahun kita jalani bersama, tentu ada persoalan-persoalan yang kita alami. Salah satu persoalan terberat kita adalah pandemi Covid-19 yang hingga sekarang menuntut kita untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara disiplin," kata Murdi Hantoro.

Kondisi tersebut, lanjut Murdi, sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat, termasuk masyarakat di Kabupaten Kediri. "Keadaan yang demikian akhirnya menuntut pemerintah untuk memprioritaskan program-program yang bisa meringankan beban ekonomi masyarakat, seperti program jaring pengaman sosiaĺ," ujarnya.

BACA JUGA : 

Rumah Pengurus Wajib Dipasangi Bendera PDI Perjuangan, Sambut Pileg 2024

Tanggapi Hasil Survei SSC, Mas Bup Dhito: Pemimpin Muda PDIP Tidak Hanya Bekerja di Balik Meja

Harga Beras Jatuh Rp 3,500 per Kg saat Panen, DPC PDIP Kediri Dukung Bupati Tolak Impor Beras

​Marak Jalan Rusak, PDIP Kabupaten Kediri Usulkan Pemkab Bentuk URC

Terkait event Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020 yang sempat menimbulkan riak-riak kecil karena adanya perbedaan pilihan, ia mengajak masyarakat bersatu dan rukun kembali karena kontestasi demokrasi tersebut telah usai.

"Tugas bersama berikutnya adalah mendukung calon bupati dan wakil bupati terpilih yaitu Mas Dhito dan Mbak Dewi, mewujudkan visi, misi, dan program kerjanya untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Kediri yang lebih sejahtera dan berkeadilan," terang Murdi.

Menurutnya, PDI Perjuangan sebagai partai pengusung juga akan berusaha maksimal menjaga kepercayaan masyarakat Kabupaten Kediri untuk yang kelima kalinya memegang tampuk kepemimpinan daerah sejak era reformasi ini.

"Sebagai partai pengusung, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri perlu untuk menjaga soliditas partai dengan merampungkan rencana kerja internal partai, dan selalu mengembangkan hubungan eksternal yang produktif dengan semua pihak, dan terutama hubungan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri dengan rakyat di Kabupaten Kediri," tuturnya.

"Akhirnya, semua persoalan yang kita hadapi bersama di tahun 2020 tentu akan meninggalkan hikmah dan pelajaran bagi kita, sehingga bisa untuk bekal kita menyongsong tahun 2021 yang penuh harapan untuk kebaikan kita semua. Tentu tetap dengan semangat kegotongroyongan," tambahnya.

"Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan kepada kita dalam menjalani kehidupan di tahun 2021 dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga kita bisa menjalani kehidupan secara normal kembali," pungkas Murdi Hantoro. (uji/rev)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...