Cipta Kondisi Keamanan,​ Forkopimda Kediri Gelar Patroli Gabungan Jelang Malam Tahun Baru

Cipta Kondisi Keamanan,​ Forkopimda Kediri Gelar Patroli Gabungan Jelang Malam Tahun Baru (Dari kiri) Wakil Bupati Kediri H. Masykuri, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, dan Gembala Gereja GPDI Brenggolo Pendeta Yonathan, S.Th. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka cipta kondisi keamanan saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan patroli gabungan forkopimda, Selasa (29/12/2020) kemarin.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun tersebut, kali ini difokuskan ke empat gereja, yaitu GGBI Syalom Desa Blimbing Kecamatan Mojo, GPDI Pantekosta Jemaat Keluarga Allah Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten, Gereja Katolik ST. Mateus Desa Kampungbaru Kecamatan Kepung, dan Gereja St. Yakobus Mayor Desa Kalipang Kecamatan Grogol.

Patroli ini juga dihadiri Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, M.M., Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H., Inspektorat, Kepala Satpol PP, Kabag Administrasi Kesra, Camat Plosoklaten, dan Kepala Desa Brenggolo.

Lina, Pengurus GPDI menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap Jemaat GPDI Keluarga Allah. Melalui acara tersebut, dia juga meminta doa agar gereja ini menjadi berkat bagi semua. Ia juga meminta doa agar renovasi segera selesai, sehingga jemaat dapat bisa beribadah di gereja seperti sedia kala.

Sementara itu, AKBP Lukman mengajak semua untuk senantiasa bersyukur terhadap nikmat sehat yang diberikan. Kapolres juga mengajak semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Sinergisitas, situasi yang kondusif, dan kerukunan antarumat beragama sangat penting, sehingga pelaksanaan ibadah Natal bisa berjalan lancar. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, dan menjelang tahun baru nanti, sebaiknya masyarakat tidak berkerumun dan tidak bepergian jika tidak perlu," pesan kapolres.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakil Bupati dan Kapolres Kediri kepada perwakilan gereja serta ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Gembala Gereja GPDI Pendeta Yonathan, S.Th., untuk memohon keselamatan dan berkat bagi semua. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO