Senin, 10 Mei 2021 05:27

Lakukan Penyegaran dan Penataan Birokrasi, Pemkot Mojokerto Gelar Mutasi dan Rotasi Jabatan

Selasa, 29 Desember 2020 20:30 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Rochmad Aris
Lakukan Penyegaran dan Penataan Birokrasi, Pemkot Mojokerto Gelar Mutasi dan Rotasi Jabatan
Melalui Zoom Meeting, Wali Kota Mojokerto memberikan wejangan kepada ASN dan pejabat yang baru dilantik. (foto: ist)

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Akhir tahun 2020, Pemkot Mojokerto melakukan penyegaran dan penataan birokrasi di tubuh pemerintahannya. Sebanyak 321 aparatur sipil negara (ASN) yang terdiri dari para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional dimutasi maupun dirotasi.

Kegiatan tersebut digelar di Gedung Rumah Rakyat, Selasa (29/12/2020), dengan dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria.

Sementara itu, karena faktor kesehatan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tidak bisa hadir dalam gelar mutasi di Gedung Rumah Rakyat tersebut. Namun, tetap memberikan sambutan melalui Zoom Meeting. "Karena faktor kesehatan, saya mohon maaf tidak bisa hadir di tempat Gedung Rumah Rakyat," ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Lebih lanjut, Wali Kota Mojokerto menyampaikan, pelantikan pengambilan sumpah, mutasi sebanyak 321 ASN yang terdiri dari para pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas, dan fungsional merupakan mutasi di akhir tahun 2020 dalam upaya penyegaran dan peningkatan kinerja ASN.

BACA JUGA : 

Operasi Ketupat Semeru 2021, Dishub Kota Mojokerto Sebar Personel di Sejumlah Titik Rawan

Peringati Hari Hemofilia Sedunia, Wali Kota Ning Ita Bersama Kapolres Mojokerto Kota Donor Darah

Bank Jatim Serahkan CSR untuk Pemerintah Kota Mojokerto

Ning Ita Perangi TBC, Berikut Cara-cara yang Dilakukan Wali Kota

"Mereka telah memenuhi standar semua kompetensi sesuai dengan aturan yang berlaku. Semua para ASN atau pejabat yang telah dilantik harus mampu menjamin akuntabilitas jabatan yang baru diemban dalam membantu menyusun rumusan kebijakan dalam organisasi, serta mendukung terwujudnya tata pemerintahan yang baik dan tata pengelolaan keuangan yang baik," terangnya.

Wali Kota Mojokerto menegaskan bahwa para ASN dan penjabat yang baru dilantik, harus cepat menyesuaikan di tempat yang baru, serta mampu melaksanakan tugas dan menjaga amanah dengan baik.

"Saya mengharapkan, ASN maupun pejabat yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab," tegasnya.

"Saya ucapkan selamat bertugas pada jabatan dan tempat yang baru, supaya lebih konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara dan daerah, akan tetapi kepada Allah SWT," tukasnya. (ris/zar)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...