Meski Pandemi, Warga Kabupaten Kediri Masih Bisa Meraih Beragam Prestasi

Meski Pandemi, Warga Kabupaten Kediri Masih Bisa Meraih Beragam Prestasi Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno (paling tengah) bersama para peraih prestasi. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengapresiasi beragam prestasi yang diraih warga Kabupaten sepanjang tahun 2020. Bertempat di Pendopo Kabupaten , Senin (28/12) kemarin, bupati menerima empat peraih prestasi didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sujud Winarko, dan Kepala DPMP2TSP D. Sampurno.

Sujud Winarko mengatakan, para peraih prestasi ini adalah SDN Tanjung Kecamatan Pagu sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi, SMPN 1 Puncu sebagai sekolah terbaik di Jawa Timur Kategori Mutu Layanan Pendidikan Masa Pandemi, Abdul Rozaq sebagai peraih prestasi Terbaik 3 Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Kategori Wisata, dan Shinta Hircatanu Romadewanti sebagai Juara 3 Duta Investasi Provinsi Jawa Timur.

“Semoga bisa menambah motivasi untuk lebih baik. Selain itu juga bisa menjadi inspirasi bagi lembaga dan warga lain di Kabupaten untuk berprestasi pula,” terang Sujud.

Sementara itu, Bupati , dr. Hj. Haryanti Sutrisno menyampaikan apresasi yang tinggi atas prestasi yang diraih ini. Kendati dalam kondisi pandemi, tidak menyurutkan langkah dalam berkarya guna memberikan yang terbaik.

"Seperti prestasi sebagai pemuda pelopor, bisa menjadi katalisator di daerahnya dalam mengembangkan potensi yang ada. Sehingga menjadi desa wisata yang memberikan harapan dan peningkatan kesejahteraan," kata Bupati.

Begitu juga dengan duta investasi, bupati berharap bisa meningkatkan arus investasi ke Kabupaten . Sehingga menambah jumlah lapangan kerja dan menggerakkan perokomian daerah. "Adiwiyata juga saya harapkan meningkat di Adiwiyata tingkat nasional tahun depan," tambah Bupati Haryanti.

Sementara Kepala Sekolah SDN Tanjung, Sri Undari mengungkapkan keberhasilan prestasi ini berkat partisipasi seluruh keluarga besar SDN Tanjung. Baik itu guru, siswa, orang tua siswa, dan pendamping sekolah Adiwiyata. Dirinya berjanji akan memberikan yang terbaik dalam mencapai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional tahun 2022.

“Kami sudah mempersiapkan tema guna meraih Adiwiyata Nasional tahun 2022. Harapannya, kami dapat membentuk mindset seluruh warga SDN Tanjung agar menjadikan sekolah ini tempat yang nyaman untuk belajar sekaligus terus menjaga lingkungan. Kepada anak didik, kami juga melatih untuk bertanggung jawab dan mendidik karakter mereka agar peduli akan keselarasan alam,” ujar Sri Undari. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO