Musda V PKS Kabupaten Pasuruan, Targetkan 8 Kursi di Pileg 2024

Musda V PKS Kabupaten Pasuruan, Targetkan 8 Kursi di Pileg 2024 Musda V PKS Kabupaten Pasuruan di Hotel Dalwa secara daring, Senin (28/12/2020).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pasuruan menargetkan 8 kursi DPRD pada gelaran Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPTD , Agus Firmansyah, saat menyampaikan sambutan usai terpilih sebagai ketua dalam Musyawarah Daerah (Musda) PKS Kabupaten Pasuruan di Hotel Dalwa yang digelar secara daring, Senin (28/12/2020). Musda kali ini digelar serentak oleh DPTD PKS se-Indonesia .

Agus Firmansyah mengatakan, target 8 kursi DPRD Kabupaten Pasuruan merupakan tugas besar yang harus diperjuangkan bersama dalam Pileg 2024.

“Di Pileg 2019, secara nasional partai PKS bisa meraup 15 persen dari total suara nasional. Jika itu di-breakdown di daerah, kami menargetkan 8 kursi DPRD,” kata Agus Firmansyah yang pada kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai bendahara.

Dia menerangkan, untuk mewujudkan itu, partainya akan memperkuat kader dan basis suara di tingkat akar rumput, yakni kader PKS yang ada di tingkat RT hingga ke tingkat koordinator KK. Selain itu, PKS telah meninggalkan isu agama dalam pendekatannya kepada masyarakat. Menurutnya, isu dikotomi agama sudah tidak relevan.

“Sekarang yang kami tekankan adalah Bersama Melayani Masyarakat, itu adalah tagline kami, mengutamakan program,” imbuhnya.

Terpisah, Sekretaris DPTD PKS Kabupaten Pasuruan Muhammad Zaini yang dikonfirmasi soal merosotnya perolehan kursi pada lalu, mengaku bahwa hal tersebut dipengaruhi adanya pemekaran daerah pemilihan (dapil). Menurutnya, hal itu berdampak pada perubahan strategi yang digunakan dalam meraup dukungan dari masyarakat.

“Turunnya perolehan kursi dalam kemarin, karena ada pemekaran dapil. Jadi waktu yang mepet, kami harus mengubah strategi, ternyata hasil tak sesuai dengan target yang diharapkan. Tetapi secara nasional perolehan suara kami naik 2 kali lipat,” jelas pria asal Bangil tersebut.

Dia menambahkan, kepengurusan baru sudah menyiapkan beberapa strategi untuk mendongkrak simpati dari masyarakat, salah satunya pendekatan kepada masyarakat melalui pelayanan dan kinerja.

"Kami juga akan fokus pada program pelayanan masyarakat. Kami juga mengajak semua partai, bersaing mencari dukungan dan simpati masyarakat secara sehat dengan tidak melakukan black campaign,” kata Zaini. (bib/zar)

Susunan Pengurus DPTD PKS Kabupaten Pasuruan Periode 2020-2025:

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO