9 Pedoman Berpolitik Bagi Warga NU

9 Pedoman Berpolitik Bagi Warga NU Warga NU selalu membludak dalam perhelatan NU. Foto: istimewa

JAKARTA, .com - Menjelang pemilu, terutama pemilihan presiden (Pilpres), wakil presiden dan legislatif (Pileg), selalu menjadi rebutan para kontestan. Warga NU pun bingung. Maka perlu pedoman berpolitik bagi

Nah, di bawah ini menurunkan 9 Pedoman Berpolitik bagi Warga NU yang merupakan Keputusan Muktamar NU Ke 28 Tahun 1989 di Pondok Pesantren Krapyak Jogyakarta. 

Selamat menyimak secara cermat:

1. Berpolitik bagi Nahdlatul Ulama mengandung arti keterlibatan warga negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara secara menyeluruh sesuai dengan Pancasila dan UUD 45.

2. Politik bagi Nahdlatul Ulama adalah pilitik yang berwawasan kebangsaan dan menuju integrasi bangsa dengan langkah-langkah yang senantiasa menunjung tinggi persatuan dan kesatuan untuk mencapai cita-cita bersama, yaitu terwujudnya masyarakat adil dan makmur lahir dan batin dan dilakukan sebagai amal ibadah menuju kebahagiaan di dunia dan kehidupan di akhirat.

3. Politik bagi Nahdlatul Ulama adalah pengembangan nilai-nilai kemerdekaan yang hakiki dan demokratis, mendidik kedewasaan bangsa untuk menyadari hak, kewajiban dan tanggung jawab untuk mencapai kemaslahatan bersama.

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO