Pandemi Covid-19 Belum Sirna, Kapolres Lamongan Buka Pelatihan Pembinaan Saka Bhayangkara

Pandemi Covid-19 Belum Sirna, Kapolres Lamongan Buka Pelatihan Pembinaan Saka Bhayangkara Kapolres Lamongan AKBP Harun saat menyerahkan tas kepada peserta pelatihan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Lamongan AKBP Harun didampingi Kasat Binmas AKP Fandil membuka Pelatihan dan Pembinaan Saka Bhayangkara di Gedung SKJ Mapolres, Senin (28/12/2020).

Pelatihan yang digelar saat pandemi Covid-19 yang hingga kini belum sirna tersebut diberikan dalam rangka meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan, serta pemahaman tentang Prasbara.

"Pelatihan Saka Bhayangkara di jajaran bertujuan mencetak anggota Saka Bhayangkara yang tangguh, unggul, dan berprestasi dalam menghadapi kegiatan kesakaan ke depan. Kegiatan ini dikhususkan meningkatkan kemampuan di bidang Krida-Krida Saka Bhayangkara, antara lain Krida Tibmas, Krida Lalu Lintas, dan Krida Pencegahan Penanggulangan Bencana, apalagi saat ini masih kondisi Covid-19," beber AKBP Harun.

AKBP Harun berharap, anggota Saka Bhayangkara bisa menjadi mitra polisi, terutama dalam hal menjaga keamanan dan juga ketertiban di wilayah masing-masing.

“Mampu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang menyejukkan masyarakat serta tidak memecah belah masyarakat atau bangsa Indonesia. Tidak mudah termakan maupun menyebarkan isu hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. Tidak terpengaruh pergaulan bebas yang tidak sehat, serta menjauhi narkoba yang bisa menghancurkan generasi penerus bangsa,” pesan AKBP Harun.

Dia juga meminta anggota Saka Bhayangkara bisa menjadi role model bagi pemuda Indonesia untuk selalu menggelorakan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan meridai setiap langkah dan upaya kita dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang lebih maju dan lebih bermartabat,” pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO