Wali Kota Pasuruan Buka Lokakarya Kampung KB Tingkat Kota Tahun 2020

Wali Kota Pasuruan Buka Lokakarya Kampung KB Tingkat Kota Tahun 2020 Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo saat membuka Lokakarya Bagi Pengelola Kampung KB se-Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar Lokakarya Bagi Pengelola Kampung KB se-Kota Pasuruan, di Hotel Transit Kota Pasuruan.

Acara yang diselenggarakan dua hari, Senin (28/12) hingga Selasa (29/12) ini, dibuka langsung oleh  Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T..

Dalam sambutannya, Teno -sapaan wali kota- berharap Kampung KB dapat menjadi inovasi strategis dalam penguatan program KKBPK dan pembangunan sektor terkait, terutama sebagai suatu langkah implementasi kegiatan prioritas yang memiliki daya ungkit terhadap upaya pencapaian target/sasaran yang telah ditetapkan.

"Kampung KB juga diharapkan bisa memperluas cakupan penggarapan program KKBPK sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat, serta menjadi pilot project dan ikon Kota Pasuruan," katanya.

Sementara Kepala DP3AKB Kota Pasuruan, Njoman Swasti, S.S.T.P., M.M. mengatakan, tujuan lokakarya ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program Pembangunan Keluarga, Kependudukan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

"Selain itu, untuk meningkatkan koordinasi dan peran serta Organisasi Perangkat Daerah dan mitra program dalam mendukung tumbuh kembang kampung KB," ujarnya.

Peserta lokakarya ini berjumlah 155 orang terdiri dari Kepala Perangkat Daerah anggota Pokja Kampung KB sebanyak 12 orang, Camat 4 orang, Lurah 4 orang, Pokja kampung KB 114 orang, dan penyuluh KB 21 orang.

Sementara untuk narasumber, adalah Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Kepala Bapelitbangda Kota Pasuruan, Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan. (par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO