Senin, 10 Mei 2021 06:09

PT KAI Daop 7 Layani 79.665 Pelanggan Selama Libur Natal

Minggu, 27 Desember 2020 17:28 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
PT KAI Daop 7 Layani 79.665 Pelanggan Selama Libur Natal
Stasiun Wilayah Daop 7 Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Libur Natal baru saja berlalu. Sebanyak 79.665 pelanggan telah dilayani oleh PT KAI Daop 7 Madiun. Dengan rincian, sebanyak 35.988 pelanggan yang berangkat dan 43.677 pelanggan yang datang di wilayah Daop 7 Madiun.

Humas PT KAI Daop 7 Ixfan Hendriwintoko menuturkan, data pelanggan itu tercatat selama masa libur Natal, yakni mulai tanggal 18 - 25 Desember. 

"Tentunya mereka yang telah berangkat sudah dinyatakan sehat bebas Covid-19. Karena pada saat akan berangkat para pelanggan wajib memiliki surat rapid antigen dengan hasil negatif, dan memiliki suhu tubuh tidak lebih dari 37.3 derajat celcius," tutur Ixfan.

Para pelanggan dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). Saat di atas kereta api pun, lanjut Ixfan, ada pengukuran suhu setiap 3 jam sekali. Kemudian pembatasan jumlah pelanggan sebesar 70% dari kapasitas tempat duduk yang ada.

BACA JUGA : 

​Mudik Dilarang, KA Jarak Jauh Hanya Layani Perjalanan Mendesak dan Kepentingan Non Mudik

BKIPM Surabaya I Bersama Komisi IV DPR RI Salurkan 900 Paket Ikan di Madiun

Kepala DPMD Kabupaten Madiun: Desa Mandiri Jangan Hanya Sekadar Status Saja, Wujudkan Sesuai Realita

Kunker Spesifik Komisi V DPR RI, Ning Ita Berharap Ada Penyelesaian Sengketa Warga - PT KAI

Sampai dengan saat ini (Minggu, 27/12), PT KAI Daop 7 Madiun memberikan fasilitas tambahan rapid antigen di stasiun dengan harga yang cukup murah Rp 105.000. Adapun stasiun yang melayani yaitu Madiun, Jombang, Kertosono, dan Kediri.

"Perlu diketahui oleh semua pelanggan KA, bahwa masa rapid antigen berlaku selama 3x24 jam. Diimbau kepada para pelanggan untuk melakukan rapid antigen H-1 sebelum keberangkatan, agar tidak sampai tertinggal KA yang akan dinaiki. Menurut data kami, ada sejumlah 1.435 pelanggan yang telah berangkat dan memanfaatkan layanan rapid antigen di Stasiun Wilayah Daop 7 Madiun," bebernya.

Ixfan menambahkan bahwa jika terdapat pelanggan yang dinyatakan positif saat rapid antigen di stasiun, maka yang bersangkutan akan diarahkan ke ruang isolasi. 

"Kemudian diberikan arahan utk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit. Dan selanjutnya dilakukan koordinasi dengan dinas tekait atau satgas daerah untuk dilakukan pendataan dan penanganan lebih lanjut guna memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. (hen/ian)

Penjaga Rumah Ibadah Bertanya Berapa Rupiah Jatah Tuhan
Senin, 10 Mei 2021 00:00 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur edisi Ramadan edisi 28 ini mereview cerita Gus Dur tertang para penjaga rumah ibadah. “Mereka berembuk soal sumbangan umat kepada rumah ibadah yang mengalami surplus. Lalu mereka bertanya, berapa ja...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 10 Mei 2021 05:19 WIB
Oleh: Dahlan Iskan---LEBARAN kompak: hari Kamis, 13 Mei 2021. Maka, Disway edisi Rabu, Kamis, Jumat di sekitar Lebaran itu, saya akan menurunkan tiga tulisan tentang kebijakan energi untuk kebangkitan negeri.Lebaran tahun ini banyak waktu untuk memba...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...