PT KAI Daop 7 Layani 79.665 Pelanggan Selama Libur Natal

PT KAI Daop 7 Layani 79.665 Pelanggan Selama Libur Natal Stasiun Wilayah Daop 7 Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Libur Natal baru saja berlalu. Sebanyak 79.665 pelanggan telah dilayani oleh . Dengan rincian, sebanyak 35.988 pelanggan yang berangkat dan 43.677 pelanggan yang datang di wilayah Daop 7 .

Humas Ixfan Hendriwintoko menuturkan, data pelanggan itu tercatat selama masa libur Natal, yakni mulai tanggal 18 - 25 Desember. 

"Tentunya mereka yang telah berangkat sudah dinyatakan sehat bebas Covid-19. Karena pada saat akan berangkat para pelanggan wajib memiliki surat rapid antigen dengan hasil negatif, dan memiliki suhu tubuh tidak lebih dari 37.3 derajat celcius," tutur Ixfan.

Para pelanggan dituntut untuk mematuhi protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak). Saat di atas kereta api pun, lanjut Ixfan, ada pengukuran suhu setiap 3 jam sekali. Kemudian pembatasan jumlah pelanggan sebesar 70% dari kapasitas tempat duduk yang ada.

Sampai dengan saat ini (Minggu, 27/12), memberikan fasilitas tambahan rapid antigen di stasiun dengan harga yang cukup murah Rp 105.000. Adapun stasiun yang melayani yaitu , Jombang, Kertosono, dan Kediri.

"Perlu diketahui oleh semua pelanggan KA, bahwa masa rapid antigen berlaku selama 3x24 jam. Diimbau kepada para pelanggan untuk melakukan rapid antigen H-1 sebelum keberangkatan, agar tidak sampai tertinggal KA yang akan dinaiki. Menurut data kami, ada sejumlah 1.435 pelanggan yang telah berangkat dan memanfaatkan layanan rapid antigen di Stasiun Wilayah Daop 7 ," bebernya.

Ixfan menambahkan bahwa jika terdapat pelanggan yang dinyatakan positif saat rapid antigen di stasiun, maka yang bersangkutan akan diarahkan ke ruang isolasi. 

"Kemudian diberikan arahan utk melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke rumah sakit. Dan selanjutnya dilakukan koordinasi dengan dinas tekait atau satgas daerah untuk dilakukan pendataan dan penanganan lebih lanjut guna memutus penyebaran Covid-19," pungkasnya. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO