Tenaga Medis Positif Covid-19, Tiga Puskesmas di Tuban Tutup Sementara

Tenaga Medis Positif Covid-19, Tiga Puskesmas di Tuban Tutup Sementara

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tiga Puskesmas di Kabupaten Tuban ditutup sementara setelah salah satu karyawan dinyatakan positif Covid-19, Jum'at (25/12/2020).

Ketiga puskesmas yang ditutup tersebut yakni, Puskesmas Montong, Palang, dan Tambakboyo. Puskesmas Montong tutup mulai besok hingga 2 Januari mendatang. Sedangkan Puskesmas Palang dan Tambakboyo masing-masing sampai 3 Januari dan 4 Januari mendatang.

"Iya benar, tiga puskesmas ditutup mulai besok," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Tuban, Endah Nuruh Komariyati.

Dirinya mengatakan, penutupan itu dilakukan karena terdapat seorang tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selama penutupan, seluruh karyawan di tiga puskesmas tersebut diminta melakukan isolasi mandiri.

"Penutupan dilakukan guna mencegah penularan Covid-19, karena salah satu petugas medis di puskesmas itu ada yang positif Covid-19," imbuhnya.

Perempuan yang juga sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Tuban ini mengimbau masyarakat yang memerlukan layanan kesehatan bisa mendatangi puskesmas lain yang terdekat. Namun, jika kondisi darurat dan membutuhkan pelayanan segera, dapat menghubungi tenaga kesehatan terdekat melalui sambungan telepon.

"Pelayanan rawat jalan, IGD, dan persalinan sementara ditutup, kecuali Puskesmas Montong yang masih melayani persalinan," tuturnya.

Berdasarkan peta persebaran Covid-19 di Kabupaten Tuban, jumlah konfirmasi positif mencapai 1572 kasus, 950 orang sembuh, 452 orang dirawat, dan 160 orang meninggal dunia. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO