Wujudkan Cipkon Kamtibmas, Polres Gresik Gelar FSK

Wujudkan Cipkon Kamtibmas, Polres Gresik Gelar FSK Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto bersama para tokoh dalam FSK. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres Gresik menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dalam rangka cipta kondisi (cipkon) kamtibmas yang kondusif menjelang Natal dan Tahun Baru di Hotel Home GKB Gresik, Selasa (22/12/2020).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyatakan bahwa tujuan dari digelarnya FSK adalah untuk menjaga Gresik tetap dalam kondisi aman dan kondusif setelah pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020.

"Kegiatan ini tidak lain untuk meminta dukungan kepada segenap warga masyarakat Gresik, khususnya para tokoh agama dan kiai guna menyampaikan pesan-pesan kamtibmas melalui jalur dakwah. Selain itu, pada masa ini banyak terjadi intoleransi umat beragama sehingga ke depan memohon kepada para kiai dan untuk senantiasa menyampaikan pesan-pesan positif kepada warga masyarakat di wilayahnya masing-masing," ujar Kapolres Gresik.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 100 undangan para tokoh masyarakat (tomas) tersebut, juga dikukuhkan lima dai kamtibmas oleh Kapolres Gresik.

Sementara itu, Ketua Dai Kamtibmas K.H. Khusnan Ali mengatakan bahwa bidang keamanan adalah bentuk tanggung jawab kepolisian, namun hal ini tidak lepas dari peran para kiai dan .

"Dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menyambung gerakan dan aktivitas yang tujuannya menciptakan situasi Gresik yang aman, sejuk, dan sejahtera dengan terbentuknya sinergisitas dalam berkhidmat di masyarakat sesuai dengan peran masing-masing," ucap K.H. Khusnan Ali yang juga Ketua PCNU Gresik.

Forum silaturahmi itu juga dihadiri Kakan Kemenag Gresik Markus, Ketua MUI K.H. Mansur Shodiq, Ketua PD Muhammadiyah Dr. Taufiqullah Ahmady, Ketua LDII K.H. Abdul Muis, dan Kakesbanglinmas Darman. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO