Hadiri Dies Natalis ke-56, LaNyalla Pesan 5 Hal Ini ke Unesa Supaya Bisa Cetak SDM Unggul

Hadiri Dies Natalis ke-56, LaNyalla Pesan 5 Hal Ini ke Unesa Supaya Bisa Cetak SDM Unggul LaNyalla saat hadiri Dies Natalis Unesa ke-56.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Negeri Surabaya () Prof. Nurhasan menegaskan bahwa mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul adalah kewajiban sebagai salah satu perguruan tinggi terkemuka di Jawa Timur. Untuk itu, momentum Dies Natalis ke-56 ini menjadi penanda penting dan menjadi ruang refleksi capaian serta target selama 56 tahun berdiri.

Hal itu diungkapkan pasca Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan orasi ilmiah saat rapat terbuka senat dalam rangka Dies Natalis ke-56 dan Pengukuhan Profesor/Guru Besar Universitas Negeri Surabaya, Senin (21/12/20).

Seperti diketahui, dalam orasi ilmiah yang disampaikan, LaNyalla berpesan agar mampu mencetak SDM unggul, maka harus unggul di lima hal penting. Pertama, unggul dalam proses pelaksanaan pendidikan. Kedua, unggul dalam penelitian dan pengabdian. Ketiga, unggul dalam lulusan yang berdaya saing. Keempat, unggul dalam bidang keilmuan, dan yang kelima, unggul dalam persaingan global.

"Dies Natalis ini perlu dirayakan dengan rasa syukur dan dengan terus melakukan evaluasi terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan bersama. Momentum ini kita jadikan sebagai momentum untuk menyiapkan kelulusan dan sinergitas agar bisa terus menerus memberikan sumbangsih positif terhadap tumbuhnya edukasi dan produk unggulan dalam kehidupan masyarakat," ujar Nurhasan.

Hal itu sebagai wujud dari Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat. Nurhasan menegaskan, melalui perbaikan dari segala aspek, tahun ini berhasil menduduki peringkat ke-19 dalam klasterisasi perguruan tinggi, naik dibanding sebelumnya yang masih menempati peringkat ke-19.

Selian itu, pada tanggal 16 Desember 2020 lalu, juga berhasil masuk kategori A dalam Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dengan kinerja memuaskan, memimpin perubahan dan sangat akuntable.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO