Senin, 01 Maret 2021 14:07

Kembali Terpilih, Wartawan HARIAN BANGSA Pimpin KWG Periode 2020-2022

Minggu, 20 Desember 2020 19:01 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Kembali Terpilih, Wartawan HARIAN BANGSA Pimpin KWG Periode 2020-2022
Cabup Terpilih Gus Yani saat pembukaan musyawarah anggota KWG ke-VIII. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - M. Syuhud Almanfaluty, wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com, kembali terpilih menjadi Ketua Komunitas Wartawan Gresik (KWG) untuk masa khidmat 2020-2022 pada musyawarah anggota (Musang) KWG ke VIII tahun 2020 di Hotel Pesona, Jalan Panglima Sudirman, Gresik, Minggu (20/12/20).

Syuhud dinyatakan terpilih oleh pimpinan sidang (presidium) yang dipimpin oleh Antonius Suyitno, didampingi Angga Purwacaraka dan M. Aidit setelah unggul dari Miftah, wartawan TransTV.

Pemilihan dilakukan dengan cara voting. Dari 31 anggota KWG yang memiliki hak suara, Syuhud mendapatkan 16 suara, dan Miftah 14 suara. Sementara 1 suara tak memberikan hak pilihnya.

Usai dinyatakan terpilih, Syuhud menyatakan akan membawa KWG bisa lebih bermanfaat baik bagi internal (organisasi) dan eksternal (masyarakat), dengan bermodal kebersamaan dan teamwork

"Saya akan lakukan sejumlah langkah dan lompatan untuk kemajuan KWG, peningkatan SDM anggota KWG dan kesejahteraan anggota," katanya.

"Saya juga akan berupaya maksimal bisa bermanfaat bagi masyarakat, dan membangun sinergitas baik dengan pemerintah Kabupaten Gresik, instansi vertikal, dan komponen masyarakat guna menjadikan Kabupaten Gresik makin maju," sambungnya.

Musang KWG ke VIII ini dibuka dan dihadiri Calon Bupati Gresik terpilih Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) dan Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar.

(M. Syuhud Almanfaluty bersama Miftahul Arif)

Wakapolres dalam sambutannya berharap kemitraan Polres Gresik dan KWG bisa terbangun dengan baik. "Selama ini KWG telah banyak membantu pemberitaan. Mudah-mudahan kemitraan bisa terbangun dengan baik," harapnya.

Sementara Gus Yani dalam sambutannya mengajak seluruh anggota KWG untuk membantu menyatukan kembali masyarakat Gresik pasca pilkada. "Hampir 3 bulan masyarakat sempat teriris, ada No. 1 dan 2. Sekarang tak ada itu (1 dan 2). Yang ada hanya sila ketiga, persatuan Indonesia," ucapnya.

Gus Yani menyatakan, masyarakat membutuhkan respons cepat dari pemerintah. "Untuk itu, perubahan yang kami usung bukan hanya slogan," tegasnya.

Ia berharap ada peran aktif KWG dalam membantu pemerintahannya. "Sinergitas KWG dengan pemerintah sangat kami butuhkan," harapnya.

Dikatakan Gus Yani, membangun Kabupaten Gresik tak bisa hanya dilakukannya sendiri dengan Bu Min (Aminatun Habibah). "Butuh dukungan semua pihak, corporate, pondok pesantren, wartawan, dan semua elemen masyarakat lain," bebernya.

Gus Yani berharap, Musyawarah Anggota KWG ke VIII bukan hanya sebagai ajang silaturahmi. "Saya berharap lahir pemimpin KWG baru, pemimpin yang punya empati terhadap anggota," pungkasnya. (hud/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 01 Maret 2021 08:13 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Ternyata banyak sekali putra Indonesia yang punya potensi unggul. Di berbagai bidang. Termasuk penemuan tes Covid-19. Dalam tulisan edisi Senin, 1 Maret 2021, ini Dahlan Iskan mengangkat tentang I-Nose, hasil p...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...