Kamis, 22 April 2021 23:22

Beri Apresiasi Masyarakat Taat Pajak, ​Wali Kota Kediri Serahkan Hadiah Undian Lunas PBB

Kamis, 17 Desember 2020 20:07 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Beri Apresiasi Masyarakat Taat Pajak, ​Wali Kota Kediri Serahkan Hadiah Undian Lunas PBB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan hadiah kepada pemenang undian. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para wajib pajak di Kota Kediri patut bergembira, pasalnya Pemerintah Kota Kediri melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kediri memberi apresiasi kepada wajib pajak PBB Kota Kediri dengan menyelenggarakan acara pengundian hadiah lunas PBB yang digelar di Ruang Joyoboyo, Kamis (17/12/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pengundian kali ini dilakukan secara virtual. Masyarakat Kota Kediri bisa menyaksikan secara langsung di kanal YouTube Harmoni TV dan IG @harmonikediri.

Sebelum melakukan pengundian secara digital, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Kediri yang telah ikut berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Ditambahkannya pula, pajak adalah sumber pendapatan yang akan digunakan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Kediri. Seperti untuk memperbaiki kampung, memajukan pendidikan, membantu masyarakat yang membutuhkan, membangun jalan, penerangan jalan, dll.

BACA JUGA : 

SAKIP Kota Kediri Kembali Peroleh Predikat BB Tahun Ketiga dari KemenPAN-RB

Ringankan Beban Warga, Pemkot Kediri Kembali Salurkan Bantuan Sembako Isoman

Live di Instagram, Wali Kota dan Ketua TP PKK Kota Kediri Review Produk UMKM Lokal

Bangkitkan Potensi Lokal, Pemkot Kediri Gelar Lomba Foto Cerita KIM

"Alhamdulillah, kami bisa mengadakan undian lunas PBB yang diadakan setiap tahun sekali di bulan Desember. Kalau biasanya kami adakan jalan santai, kami berjumpa berkumpul bersama, tapi karena Covid-19 ini belum berakhir maka kami mengadakannya secara virtual," kata Wali Kota Kediri.

Wali Kota Kediri juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Kota Kediri karena telah membayar pajak tepat waktu. "Mudah-mudahan ke depan, Insya Allah nanti apa yang sudah dibayarkan oleh masyarakat akan digunakan yang setepat-tepatnya untuk memajukan kota yang kita cintai," ujarnya.

"Sejatinya yang bisa memajukan kota ini adalah kita semua warga Kota Kediri, bukan warga lain daerah. Maka dari itu, partisipasi dalam membayar pajak PBB ini sangat penting sekali. Nanti undiannya kami undi dengan cara digital dan akan diacak seluruh nomor objek pajak Kota Kediri sehingga undiannya nanti bisa rata," sambungnya.

Tidak lupa, Wali Kota Kediri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh camat dan lurah di Kota Kediri yang telah membantu dalam pembayaran. Sebagai ujung tombak, lurah dan camat terus mengingatkan dan menyosialisasikan kepada masyarakat, bahwa PBB merupakan kewajiban sebagai warga negara.

Terakhir, Wali Kota Kediri berharap, acara tersebut bisa meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat di Kota Kediri untuk membayar PBB agar Kota Kediri bisa dibangun dengan lebih baik lagi.

Untuk diketahui, undian ini bisa diikuti seluruh wajib pajak PBB Kota Kediri yang telah membayar PBB tahun 2020 sebelum tanggal 17 Desember 2020. Beberapa hadiah yang diundi, yaitu 1 unit mobil Daihatsu Sigra, 3 unit sepeda motor Honda BeAT, 3 unit televisi LED Samsung, 3 unit mesin cuci Samsung, 3 unit lemari es Samsung, dan 3 unit hp Samsung. Adapun yang beruntung sebagai pemenang hadiah utama berupa mobil Daihatsu Sigra adalah Sakeh, asal Jalan Raung Kelurahan Banjarmlati.

Hadir pula dalam acara tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Kota Kediri, Perwakilan Perbankan, Asisten Administrasi Umum, Kepala BPKAD, Kepala Dinsos, Notaris, dan Camat se-Kota Kediri. (uji/zar)

​Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran
Rabu, 21 April 2021 22:01 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 10 ini bercerita tentang seorang menteri yang juga pengurus organisasi cendekiawan muslim. M Mas’ud Adnan - narator anekdot Gus Dur - bercerita bahwa pada akhir kekuasaan ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 22 April 2021 09:45 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak negara mulai mengumumkan pertumbuhan ekonominya setelah didera pandemik Covid-19. Yang paling tinggi Tiongkok. Tapi pertumbuhan ekonomi India juga mengejutkan. Hanya saja Covid-19 di India gila-gilaan. Seti...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...