Rabu, 14 April 2021 23:57

DPAC PKB Kebomas Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Gus Yani dan Bu Min di Pilkada Gresik

Rabu, 16 Desember 2020 10:32 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
DPAC PKB Kebomas Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Gus Yani dan Bu Min di Pilkada Gresik
Ketua DPAC PKB Kecamatan Kebomas H. Akhmad Zainudin Fuad, S.H. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB Kecamatan Kebomas menyikapi selesainya rekapitulasi suara hasil coblosan Pilkada Gresik 2020 di Aplikasi Sirekap pilkada2020.kpu.go.id.

Sesuai data yang sudah masuk 100 persen, Pasangan Cabup-Cawabup Gresik Nomor Urut 2 Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat) unggul dengan memperoleh 369.585 suara atau 51,0 persen, sedangkan Pasangan Cabup-Cawabup Nomor Urut 1 Moh. Qosim-Asluchul Alif (QA) meraih 355.438 suara atau 49,0 persen.

"Untuk itu, saya atas nama pribadi dan Ketua DPAC PKB Kecamatan Kebomas mengucapkan selamat atas kemenangan Niat, Gus Yani-Bu Min dalam gelaran Pilkada Gresik 9 Desember," ujar Ketua DPAC PKB Kecamatan Kebomas H. Akhmad Zainudin Fuad, S.H., kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (16/12/2020).

Menurut Kang Fuad-sapaan akrabnya, gelaran Pilkada Serentak 2020 sudah selesai karena perhitungan suara baik di tingkat TPS hingga PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sudah final.

BACA JUGA : 

Pascamuscab V, PKB Siap Kawal Pemerintahan Gresik Baru

​Dihadiri Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min, DPP Tunjuk Qodir Ketua PKB Gresik dalam Muscab

Songsong Muscab, PKB Gresik Sosialisasi Juknis

Muscab PKB Gresik Digelar Minggu Mendatang, Ini Sejumlah Kandidat Ketua

Menurut Kang Fuad-sapaan akrabnya, gelaran Pilkada Serentak 2020 sudah selesai karena perhitungan suara baik di tingkat TPS hingga PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) sudah final.

"Sehingga sudah muncul pemenangnya, yaitu Pasangan Niat dari hasil rekapitulasi tersebut. Hari ini, KPU tinggal lakukan penetapan hasil perolehan suara Paslon Niat dan QA," ungkapnya.

Sementara itu, terkait gelaran Pilkada Gresik yang berjalan tertib dan kondusif, Kang Fuad sangat bersyukur kepada Allah SWT. "Saya dengan ini menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas pelaksanaan pilkada yang berlangsung aman dan kondusif," tuturnya.

"Kami selaku keluarga besar PKB Kebomas juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, dan semua masyarakat Gresik yang telah andil besar dalam suksesnya pilkada, sehingga pilkada berjalan lancar, aman, tertib, dan situasi Kabupaten Gresik tetap kondusif," sambungnya.

Kang Fuad berharap, usai Gus Yani-Bu Min dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2021-2026, Kabupaten Gresik bisa lebih baik dan maju sesuai dengan tagline "Perubahan Gresik Baru".

"Semoga pemerintahan beliau, Gus Yani-Bu Min selalu bisa membawa kebaikan untuk rakyat Gresik. Mari kita dukung Pemerintahan Kabupaten Gresik di bawah kepemimpinan Gus Yani-Bu Min agar bisa mewujudkan cita-cita baiknya untuk kemaslahatan masyarakat Gresik," pungkasnya. (hud/zar)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...