Mas Abu Canangkan Monitoring Terpadu Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan

Mas Abu Canangkan Monitoring Terpadu Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar didampingi Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar, mencanangkan Monitoring Terpadu Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan Kota Kediri Tahun 2020/2021 di Ruang Joyoboyo, Senin (14/12). 

Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti monitoring terpadu Kesatuan Gerak PKK - Bangga Kencana Kesehatan Tahun 2020 seluruh Jatim yang dicanangkan Wakil Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan dan diikuti secara daring oleh Tim PKK kecamatan dan kelurahan se-Kota Kediri. Kegiatan bertemakan, "Melalui Kesatuan Gerak PKK Bangga Kencana Kesehatan, Kita Tingkatkan Kepedulian Bersama untuk Hidup Sehat dan Sejahtera dalam Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Indonesia Maju".

Fokus kegiatan tersebut adalah sosialisasi adaptasi kebiasaan baru guna mendukung program pemerintah dalam mengurangi pandemi Covid-19.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri mengapresiasi jaringan PKK yang sangat luar biasa karena sampai ke Dasa Wisma. Menurutnya hal itu membuat PKK sangat efektif ketika menyosialisasikan apapun kepada masyarakat.

“Alhamdulillah Pemerintah Kota Kediri dibantu dengan tim PKK bisa terus mengedukasi. Saya lihat beberapa waktu lalu juga ada pembagian masker. Menggunakan masker ini memang kelihatannya mudah, tapi memang harus dibiasakan. Saya rasa melalui perilaku hidup sehat, menciptakan lingkungan bersih, pemanfaatan posyandu, serta peningkatan keluarga sejahtera melalui keluarga berencana akan bagus ke depannya. Apalagi saat ini berubah nama menjadi Bangga Kencana Kesehatan. Mudah-mudahan melalui monitoring, kegiatannya akan semakin bagus,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO