OJK KR4 Beri Pembekalan 100 Debitur Agar Tetap Bisa 'Naik Kelas' di Masa Pandemi

OJK KR4 Beri Pembekalan 100 Debitur Agar Tetap Bisa Kegiatan Business Matching dan Pelatihan, Literasi, dan Inklusi (Petik) Keuangan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - UMKM merupakan salah satu sektor yang perlu diperhatikan di masa pandemi agar tetap survive dan menjadi penggerak perekonomian. Hal ini karena banyaknya tenaga kerja yang terserap di sektor tersebut. 

Karena itu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KR4 Jatim bekerja sama dengan Pemrov dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui Tm Percepatan Aksesnya Keuangan Daerah (TPAKD) Jatim menyelenggarakan kegiatan Business Matching dan Pelatihan, Literasi, dan Inklusi (Petik) Keuangan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri 100 debitur, yang merupakan perempuan prasejahtera yang juga sebagai pelaku usaha ultra mikro di Surabaya. Acara ini digelar dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan seperti wajib masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Direktur Pengawasan LJK 2 dan Manajemen Strategis, Mulyanto mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Business Matching dan Petik Keuangan yang tetap dilaksanakan TPAKD Jatim meskipun pada masa pandemi.

"Tujuannya memastikan ketersediaan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat antara lain UMKM serta sektor produktif lainnya, dan salah satu upaya memotivasi pelaku usaha ultra mikro agar mampu bertahan dan berkembang di tengah pandemi," katanya, Sabtu (12/12).

Simak berita selengkapnya ...