Tunggu Hasil Resmi KPU, PKB Mojokerto Ajak Kader Kawal Rekapitulasi Suara

Tunggu Hasil Resmi KPU, PKB Mojokerto Ajak Kader Kawal Rekapitulasi Suara Ayni Zuroh, Ketua DPC Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengusung Pasangan Calon (Paslon) petahana Pungkasiadi -Titik Masudah, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengajak kader dan simpatisan partai mengawal hasil rekapitulasi resmi KPU Kabupaten Mojokerto. Struktural partai berlambang bintang sembilan tersebut juga mengajak kader dan simpatisannya untuk mengawal kepemimpinan daerah ke depannya.

"Kami mengajak semua pihak agar tetap mengawal bersama proses rekapitulasi suara sampai hasil akhir perhitungan resmi diumumkan oleh KPU Kabupaten Mojokerto. Kemenangan dan kekalahan dalam proses demokrasi adalah hal biasa," kata Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto, Hj. Ayni Zuroh, S.E., M.M., Jumat (11/12) sore.

Menurutnya, yang terpenting bagi partai politik adalah mengawal kader yang diusungnya dalam menyampaikan substansi gagasan pembangunan dan kemampuan edukasi politik di masyarakat.

Ayni Zuroh mengungkapkan, pihaknya dan elemen penting Nahdliyin sudah all out dalam memperjuangkan kandidat yang direkomendasikan oleh para ulamanya.

"Bersama dengan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih kepada semua tim, partai koalisi, dan relawan, khususnya untuk warga Nahdliyin yang telah memberikan kepercayaan dengan memilih Mas Pung-Mbak Titik. Kami juga sangat bangga dan mengapresiasi dengan kader kami, yaitu Titik Masudah, atas performa dan kinerja luar biasa selama konstestasi politik di Pilkada Mojokerto 2020 berlangsung. Komitmen dan integritasnya patut menjadi teladan bagi semua,'' imbuhnya.

Katanya, ada sejumlah hikmah dari pilkada tahun ini. Yakni, persepsi publik akan kepemimpinan daerah yang ia bangun melalui keunggulan visi-misi kandidat, masih belum cukup mampu membuat kesadaran baru secara signifikan dalam masyarakat.

"Dan kami berharap, berbagai elit politik dan pemerintahan mencermati dan merumuskan solusi berbagai fenomena selama pelaksanaan pilkada berlangsung, agar demokrasi dapat berjalan lebih baik dan menghasilkan pemerintahan yang bersih," katanya.

Kontestasi politik ke depan harus mengutamakan gagasan pembangunan dan kepentingan hajat semua masyarakat di atas kepentingan lainnya. "Kami akan membawa narasi ini untuk mengawal kepemimpinan daerah ke depannya. Dan kami mengajak semua pihak agar tetap mengawal bersama proses rekapitulasi suara sampai hasil akhir perhitungan resmi diumumkan oleh KPU Kabupaten Mojokerto," pungkasnya. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO