Wagub Jatim Beri Apresiasi Pelaksanaan Pilbup Kediri 2020

Wagub Jatim Beri Apresiasi Pelaksanaan Pilbup Kediri 2020 Dari kiri - Wakil Bupati Kediri Drs. Masykuri, Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi, Istri Wagub, Wagub Jatim Emil Dardak, saat meninjau salah satu TPS. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, melakukan kunjungan kerja guna memantau pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Rabu (9/12/2020).

Mengawali rangkaian kegiatannya tersebut, Wagub Emil yang didampingi istrinya, berkoordinasi dengan Bupati Kediri Haryanti Sutrisno beserta Forkopimda di Pendapa Kabupaten Kediri berlokasi di timur Alun-alun Kota Kediri.

Wagub Emil dan rombongan kemudian bergerak menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara) di wilayah Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, yakni TPS 4 Desa Putih dan TPS 1 Desa Ngebrak.

"Saya lihat dari 366 pemilih di TPS 1 Desa Ngebrak, sudah hadir sedikitnya 200 orang, berarti antusiasnya bagus," kata Wagub Emil mengapresiasi Pilbup Kediri yang berjalan lancar.

Menurut Wagub Emil, meski Pilbup Kediri hanya terdapat satu pasangan calon (paslon), namun tingkat partisipasi pemilihnya tergolong tinggi. Juga penerapan protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik.

"Apresiasi yang tinggi, saya sampaikan kepada Bupati, Wabup, seluruh jajaran KPU, Kepolisian dan TNI serta Bawaslu yang telah berjuang agar pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Kediri ini berjalan aman dan tertib,” tambah Wagub Emil.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Kediri, Drs. Masykuri, M.M., mengatakan, pemungutan suara kali ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, mengingat kondisi masih pandemi Covid-19. Kepatuhan penerapan protokol kesehatan (prokes) menjadi kunci keberhasilan pelaksanaan pilkada (pemilihan kepala daerah) tahun ini.

"Kepatuhan kepada 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menjadi kunci keberhasilan pilkada ini. Sejauh ini penerapan prokes sudah berjalan dengan bagus dan kami harap tetap demikian hingga semua tahapan pilkada ini dilaksanakan," harap Wabup Masykuri. (adv/kominfo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO