Polres Batu Jamin Pilkada Kabupaten Malang Aman dan Terapkan Prokes: Jangan Khawatir Datang ke TPS

Polres Batu Jamin Pilkada Kabupaten Malang Aman dan Terapkan Prokes: Jangan Khawatir Datang ke TPS Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo diwawancarai wartawan usai mempimpin apel pergeseran pasukan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resort (Polres) Batu menjamin pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Malang yang digelar secara serentak, Rabu (9/12/2020) di wilayah hukum Polres Batu berlangsung, aman, nyaman, dan damai.

Demikian ditegaskan Kapolres Batu, AKBP Catur C. Wibowo usai mempimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) tahap pemungutan suara Operasi Mantap Praja Semeru 2020, yang berlangsung di Ngantang, Malang, Selasa (8/12/2020).

"Kami yakin Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malang di wilayah hukum Polres Batu yang meliputi meliputi Kecamatan Pujon, Ngantang, dan Kasembon akan berjalan aman dan nyaman. Namun yang terpenting masyarakat harus bisa menjaga kesehatan," kata Kaplores Batu .

Kapolres mengingatkan, bahwa penerapan protokol kesehatan di TPS wajib dijalankan demi keselamatan bersama. Karena pilkada tahun 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya, lantaran pelaksanaan dalam situasi Pandemi Covid-19.

"Guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19 pada saat pemilihan di TPS, semua elemen berkewajiban menyampaikan akan pentingnya jaga protokol kesehatan, yaitu jaga jarak, cuci tangan, dan gunakan masker," jelasnya.

Karena termasuk berstatus aman, dari jumlah 325 TPS yang tersebar di tiga kecamatan wilayah Kabupaten Malang, pihaknya akan menurunkan 265 personel dengan pola 2, 6, 12.

"Pola 2, 6, 12, adalah 2 polisi jaga di 6 TPS, 6 TPS 12 orang linmas atau 2 polisi menjaga 6 TPS," jelasnya.

"Terkait keamanan, Polres Batu juga memaksimalkan relawan yang ada di masing-masing desa jumlahnya 8 orang. Itulah yang juga ikut menjaga kenyamanan dan keamanan, menjamin protokol kesehatan. Jangan khawatir datang ke TPS, gunakan hak pilih dengan baik," pungkasnya. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO