Kamis, 13 Mei 2021 07:34

Kang Irwan Ajak Kader Sukseskan Pilkada

Senin, 07 Desember 2020 22:33 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kang Irwan Ajak Kader Sukseskan Pilkada
Kang Irwan (kiri) bersama Presiden PKS, Ahmad Syaikhu. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur meminta seluruh pengurus dan anggota PKS untuk menyukseskan gelaran pemungutan suara pilkada di 19 Kabupaten/Kota pada Rabu, 9 Desember 2020.

"Kami laksanakan 3 Instruksi Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menjemput kemenangan pilkada," ujar Irwan Setiawan, Ketua Umum DPW PKS Jatim, Senin (7/12/2020).

Politikus yang akrab disapa Kang Irwan itu mengungkapkan, tiga instruksi Presiden PKS tersebut, adalah pertama, bersungguh-sungguh menjaga, mengawal, dan memastikan suara calon kepala daerah yang diusung PKS aman dan tidak dicurangi. Para saksi-saksi PKS harus selalu ada di TPS hingga seluruh proses rekapitulasi suara berakhir.

Kedua, tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar ketentuan pemilu, serta tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, UUD NKRI 1945, dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

BACA JUGA : 

​Bawaslu Kota Surabaya Serahkan Laporan Hasil Pengawasan Pilkada 2020 ke Pemkot dan DPRD

​Tasyakuran Milad 19 Tahun, PKS Jatim Komitmen Tingkatkan Pelayanan dan Pembelaan pada Rakyat

PKS Kabupaten Kediri Siap Tambah Kursi di DPRD

Poros Islam Berpeluang Terbentuk di Jatim

"Tidak terlibat dalam politik uang, tindak pidana korupsi, suap, kampanye hitam, ujaran kebencian, dan perbuatan lainnya yang melanggar ketentuan," jelas Irwan.

"Instruksi ketiga, memperbanyak munajat untuk mengetuk pintu langit, mengadu dan memohon kepada Allah SWT dengan penuh khusyuk, agar seluruh pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dan didukung oleh PKS Allah SWT izinkan untuk meraih kemenangan," tuturnya.

"Dengan 3 instruksi ini, Presiden Asyik (Ahmad Syaikhu) mengingatkan kembali pentingnya meraih kemenangan yang bermartabat dan penuh berkah," kata Irwan.

Selain itu, lanjut Irwan, PKS Jatim mengajak seluruh kader dan masyarakat Jawa Timur untuk berpartisipasi dalam mensukseskan pilkada, ikut serta dalam pencoblosan pada tanggal 9 Desember dengan tetap menjaga protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Perlu diingat, bahwa pilkada ini kita gelar dengan syarat diterapkannya secara ketat protokol pencegahan Covid-19. Maka petunjuk teknis dari KPU harus dilaksanakan," tutur Irwan.

Petunjuk dari KPU tersebut antara lain hadir pada jam yang sudah ditentukan untuk mengurangi kepadatan TPS. Lalu memakai masker, mencuci tangan, membawa bolpoin sendiri, memakai sarung tangan yang disediakan, dan langsung pulang setelah mencoblos.

"Bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam proses persiapan, penyelenggaraan, maupun kepanitiaan pilkada, PKS Jatim mengajak untuk tetap menjaga protokol kesehatan selama proses perhelatan, menjaga stamina agar tetap sehat dan fit," tutur Irwan.

Kepada para petugas penyelenggara, pengawas, pemantau, dan juga para saksi, Irwan mengimbau agar lebih ketat dalam penerapan protokol ini.

"Saksi PKS di TPS kami minta memakai masker medis, dan saksi di kecamatan memakai masker N95. Semuanya kita siapkan," jelasnya.

Irwan sangat berharap dengan berbagai persiapan ini tidak akan muncul klaster baru pandemi akibat pilkada. "Pilkada kali ini bukan hanya harus berprinsip jujur dan adil, tapi juga harus sehat dan selamat," pungkas alumni Unair itu. (mdr/rev)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 12 Mei 2021 04:55 WIB
Oleh: Dahlan Iskan --- YANG saya bicarakan ini adalah listrik untuk usaha. Untuk bisnis –perdagangan dan terutama industri.Bukan listrik untuk rumah tangga.Amerika Serikat mendapatkan sumber utama listrik dari gas yang murah. Tiongkok dari ten...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...